Home Auto News Yamaha R15 2016 Generasi Terbaru, Inikah Tampilannya?

Yamaha R15 2016 Generasi Terbaru, Inikah Tampilannya?

0 2175

Motor Yamaha R15 Terbaru, Yamaha memiliki YZF-R15 yang bersaing di segmen sport fairing 150 cc. Motor berlambang tiga garputala ini sudah hadir di pasar global selama dua tahun. Kabar baiknya, Yamaha akan meluncurkan gnerasi ketiga R15.

Menurut informasi yang didapat dari Indianautosblog, perubahan desain menjadi fokus utama untuk Yamaha R15 terbaru. Motor baru ini akan mengaplikasikan gaya Yamaha Xabre pada beberapa bagian, seperti LED headlamp dan lampu belakang, panel instrumen full digital dan suspensi upside down.

Gambar rekayasa dari Yamaha R15 terbaru juga beredar di dunia maya. Hasil rendering yang dibuat oleh Shoeb Kalania ini menampilkan R15 yang memiliki reflektor tunggal di bagian tengah. Sementara di sisi kiri dan kanan dilengkapi dengan lampu tambahan yang lebih kecil.

Desain terkaan ini juga menggambarkan bagian buritan dari calon generasi penerus Yamaha R15. Bagian ekor dirancang lebih pendek seperti Xabre dengan jok belakang yang menyatu.

Yamaha R15 terbaru diprediksi tidak mendapatkan perubahan signifikan di sektor dapur pacu. Motor pesaing Honda CBR150R ini diperkirakan tetap mengandalkan mesin berkapasitas 149 cc SOHC silinder tunggal dengan pendingin cairan. Mesin itu dikombinasikan dengan transmisi manual enam percepatan.

Berbekal mesin tersebut Yamaha R15 dapat mengeluarkan tenaga sebesar 17 PS pada putaran mesin 8.500 rpm dengan torsi puncak 15 Nm pada putaran 7.500 rpm. Hadirnya Yamaha R15 terbaru akan menjadi angin segar bagi pecinta motor sport full fairing.

Yamaha YZF-R15 Ohlins Special Edition Indonesia

Sebagai informasi, beberapa waktu lalu PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) meluncurkan YZF-R15 edisi khusus. Motor sport ini dilengkapi dengan suspensi Ohlins yang membuatnya lebih menarik dari varian standar.

“Kelebihan Ohlins ketimbang suspensi standard tentu saja material dan teknologi konstruksi yang berada di dalam suspensi itu sendiri. Untuk YZF-R15 ini, Ohlins memberikan setelan preload yang bisa diatur sesuai dengan kebutuhan pengendara. Itulah yang membuat pengendalian YZF-R15 semakin stabil, lincah di tikungan dan siap menghadapi segala kondisi jalan,” jelas Eddy Saputra, Direktur PT Sena Autopart Indonesia selaku distributor tunggal pemegang merek Ohlins di Tanah Air.

Suspensi Ohlins yang dipakai motor ini adalah suspensi belakang monoshock bertipe YA 110003 (S36E) dengan panjang 264 mm.

Yamaha YZF-R15 dengan suspensi Ohlins ini dilepas dengan harga Rp 32,8 juta on the road Jakarta. Harga ini lebih tinggi Rp 3 juta dibandingkan versi standar.

“Perbedaan harga R15 Special Edition ini senilai harga Rp 3 juta. Untuk model ini akan berbeda dibandingkan N-Max, kami tidak membatalkan seberapa banyak pemesanan karena kami tidak memiliki target untuk model ini. Buat konsumen yang membeli model ini juga akan mendapatkan 2 suspensi, suspensi standar dan Ohlins,” ungkap Mohammad Masykur, Asisten General Manager Marketing PT YIMM.

Masykur menambahkan, perubahan pada R15 edisi spesial ini tidak semata-mata untuk mendongkrak penjualan. Yamaha ingin menunjukkan bahwa mereka yang pertama memberikan kenyamanan lebih dengan penggunaan suspensi Ohlins.

Di saat yang bersamaan YIMM juga menawarkan tiga pilihan warna baru, antara lain Speed Grey, Supernova White dan Race Blue. Pilihan warna Speed Grey dan Supernova White merupakan varian baru. Sedangkan Racing Blue merupakan warna khas Yamaha.

”Kami berharap penampilan baru YZF-R15 ini kami harapkan dapat memuaskan konsumen. Pilihan warnanya lebih bervariasi dengan grafis yang kreatif. Konsumen pun makin gaya dan sporty,” kata Masykur.

Hadir dengan pilihan warna baru, Yamaha R15 tetap dijual dengan harga yang sama, yakni Rp 29,8 juta on the road Jakarta.

Img Source: http://indianautosblog.com

Source: r15 terbaru 2016, penampilan r15 terbaru, gambar belakang r15 baru, motor yamaha r15 2016, penerus r15, tampilan dr blkang R15 trbaru, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply