Home Auto News Bocoran Honda CR-V 2017, Gunakan Mesin Baru Turbocharger?

Bocoran Honda CR-V 2017, Gunakan Mesin Baru Turbocharger?

0 2045

SUV Honda CR-V Terbaru, Pada Februari kemarin, Takahiro Hachigo, selaku CEO Honda Motor Co. Pernah mengungkapkan bahwa salah satu proyeksi Honda adalah dengan menghadirkan sejumlah model baru, tak terkecuali generasi terbaru Honda CR-V.

Saat itu ia mengungkapkan bahwa generasi terbaru SUV (Sport Utility Vehicle) andalannya ini akan mengadopsi platform Honda Civic 2016 yang kompatibel dengan mesin turbo VTEC baru Honda. Hanya saja Hachigo tidak memberikan informasi lebih jauh seputar mesin baru itu.

Sementara itu, Direktur Honda Australia, Stephen Collins mengatakan bahwa Honda fokus pada teknologi saat mengembangkan CR-V terbaru. Di samping itu dipertimbangkan pula kemungkinan untuk memasarkan Honda CR-V versi tujuh kursi.

“Saya pikir kami melihat semuanya. Teknologi mesin adalah poin yang penting yang kami cari. Kami juga mencari apakah bisa memperluas ke segmen lower end SUV yang lebih besar, dan kursi tujuh penumpang. Jadi kita mengeksplorasi semua peluang itu,” jelas Collins kepada GoAuto, sebagaimana dilansr Liputan6.

Sebagai informasi, Honda CR-V edisi terakhir bawaan pabrik hanya menawarkan dua baris kursi saja. SUV ini hanya dapat menampung lima kursi penumpang di dalam kabin. Ditawarkan pula kursi baris tiga, namun sifatnya hanya opsional (5+2 kursi).

Honda CR-V 2016 Indonesia

Collins tidak memaparkan lebih detail mengenai dapur pacunya. Namun, berdasarkan pernyataan Hachigo yang mengatakan bahwa platform CR-V nantinya cocok dengan mesin turbo VTEC terbaru, dapat diprediksi mobil baru tersebut nantinya akan mengandalkan mesin yang digunakan Civic. Pasalnya Civic merupakan model terakhir yang dipersenjatai engan mesin baru tersebut.

Hachigo mengatakan, Honda CR-V generasi terbaru akan mengandalkan mesin downsize yang sudah dilengkapi dengan peranti turbocharger. Seperti yang diketahui, saat ini tren turbocharger sedang naik daun. Dengan downsize, kapasitas mesin akan menjadi semakin kecil namun tenaga yang dihasilkan justru lebih besar.

Di Indonesia, PT Honda Prospect Motor (HPM) merilis New Honda CR-V 2.4L Prestige pada bulan Januari lalu. Mobil ini dilengkapi dengan sistem audio premium Fender sebagai fitur standar. Sistem audio ini di tuning khusus oleh Fender sehingga memiliki suara yang berkarakter dan lebih jernih.

New Honda CR-V 2.4L Prestige Fender Audio dilengkapi 6 Channel Amplifier dengan 8 speaker yang terdiri dari 4 unit tweeter yang disematkan di depan dan belakang. Disertakan pula 4 unit speaker yang berada di depan dan belakang.

Tweeter dan speaker tersebut dapat mengeluarkan suara yang lebih berkarakter dan menghadirkan sensasi surround sound di dalam kabin. Sementara amplifier berfungsi untuk mengategorikan setiap karakter suara sehingga sanggup menghasilkan suara bass yang lebih dalam.

Sistem audio pada SUV ini dapat mengeluarkan suara yang lebih berimbang dan presisi di setiap kategori. Dengan begitu seluruh penumpang dari baris depan hingga belakang dapat menikmati suara dengan kualitas dan kejernihan yang sama.

Honda CR-V yang dijual di Indonesia ditawarkan dengan dua pilihan mesin, yakni 2.4 liter DOHC i-VTEC dan 2.0 liter SOHC i-VTEC. Untuk mesin berkapasitas 2.4 liter DOHC i-VTEC sanggup mengeluarkan daya hingga 190 PS pada putaran mesin 7.000 rpm dengan torsi maksimum 22,6 kgm pada putaran 4.400 rpm. Sementara mesin dengan kapasitas 2.0 liter berteknologi SOHC i-VTEC dapat menghembuskan tenaga sebesar 155 PS pada putaran 6.500 rpm dengan torsi 19,4 kgm pada 4.300 rpm.

Honda CR-V dipasarkan dengan harga mulai Rp 400 juta untuk tipe 2.0 L M/T. Lalu untuk tipe 2.0 L A/T dipatok Rp 410 juta dan tipe 2.4 L A/T dilepas Rp 444 juta. Khusus untuk pilihan warna Metallic dan Pearl pembeli dikenakan biaya tambahan Rp 2 juta. Sementara Honda CR-V 2.4 L Prestige Fender Audio dibanderol seharga Rp 492,5 juta.

Source: bocoran motor baru honda 2017, all new crv 2017, harga crv 2017, honda crv 2017, harga honda crv 2017 indonesia, crv2017, jumlah penumpang di honda all new crv 2017 indon3sia, mobil crv 2017, mobil suv turbocharger 2017, honda all new crv 2017 indonesia, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply