Home Auto News Bocoran Harga Toyota Sienta 2016 Indonesia, Mulai Rp 230-290 Juta

Bocoran Harga Toyota Sienta 2016 Indonesia, Mulai Rp 230-290 Juta

0 967

Harga MPV Baru Toyota Sienta, Sedikit demi sedikit bocoran informasi mengenai Toyota Sienta mulai mencuat ke permukaan. Kabar terhangat menyebutkan, Multi Purpose Vehicle (MPV) Baru Toyota Astra Motor ini akan memiliki beberapa tipe.

Menurut informasi yang didapat Dapurpacu, mobil baru Toyota itu nantinya akan dijual di Indonesia dalam 4 tipe.

“Benar memang Toyota Sienta yang dijual di Indonesia ada 4 tipe yaitu E, G, V, dan Q. Tinggal diluncurkan saja pasti ini tipenya,” ujar seorang sumber internal Toyota.

Tipe E merupakan varian paling rendah yang mengandalkan transmisi manual. Sementara tipe Q ditawarkan dengan transmisi otomatis.

Sementara tipe G dan V yang menjadi tipe sedan dan paling tinggi memiliki dua pilihan transmisi, yakni manual dan otomatis.

“Ya nanti konsumen tinggal memilih saja yang mana yang memang paling cocok untuk mereka,” jelasnya.

Tidak cukup sampai di situ saja, harga tidak mengikat MPV baru Toyota ini juga terungkap. Menurut keterangan sumber, Toyota Sienta memiliki harga sekitar Rp 230 juta sampai Rp 290 juta.

“Saat ini harga tidak mengikat yang dikeluarkan ke pihak dealer adalah Rp 230-290 juta,” jelas sumber itu.

Toyota Sienta 2016 Indonesia 2

Update : Spesifikasi dan Harga Toyota Sienta 2016 Indonesia

Sementara untuk kepastian harganya konsumen baru dapat mengetahuinya saat Sienta akan diperkenalkan. Sebagai pembanding, Honda Freed yang merupakan rival Sienta dijual dengan harga Rp 226-293 juta.

“Kami pastikan bahwa harga tersebut sangat bersaing. Belum lagi, banyak fitur-fitur baru yang diaplikasikan di Toyota Sienta,” kata dia.

Di samping itu, Toyota Sienta diketahui sudah melakukan pembuatan iklan di kawasan Delta Mas, Bekasi.

Rencananya, MPV pesaing Freed ini akan dirilis pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) yang akan berlangsung pada 7-17 April 2016. Menurut informasi yang disampaikan sumber dari dealer Toyota, Sienta sudah ada di Indonesia dan telah diperkenalkan ke kalangan internal Toyota Indonesia.

Sumber mengatakan, Toyota Sienta telah dibawa ke Bali untuk pengenalan dalam acara dealer’s meeting pekan lalu. Informasi seputar produk MPV baru dengan pintu geser ini juga sudah dilakukan. Dengan demikian, spesifikasi Toyota Sienta untuk Indonesia dipastikan tinggal menanti waktu saja.

“Sebenarnya kan tadinya mau Juli (debut Sienta) tapi dimajukan ke April untuk diperkenalkan di motor show. Di situ sudah bisa dipesan. Pelatihan itu kan untuk menyambut, jadi nanti (pramuniaga) bisa menjelaskan,” jelas sumber tersebut, dikutip dari KompasOtomotif.

Beberapa waktu lalu tersirat kabar bahwa Toyota Sienta untuk pasar Indonesia merupakan buatan Thailand dan akan didatangkan secara utuh dari negara itu. Dikatakan 90% tampilan Toyota Sienta untuk pasar otomotif Tanah Air akan sama persis dengan yang dijual di Jepang. Akan tetapi MPV ini nantinya dilengkapi sejumlah aksesori tambahan.

Meski belum meluncur, Toyota Sienta sudah dapat dipesan di beberapa dealer Toyota di Jakarta-Tangerang. Bila konsumen ingin membeli MPV baru ini, cukup menyerahkan uang tanda jadi pemesanan yang dibuka mulai Rp 5 juta.

Toyota Sienta terbaru dirilis di Jepang pada Juli tahun lalu. Sejak resmi diluncurkan, banyak beredar kabar bahwa PT Toyota Astra Motor (TAM) selaku Agen Tunggal Pemegang Merek Toyota di Indonesia juga memiliki rencana untuk menghadirkan mobil tersebut.

Di jepang, Toyota Sienta memiliki dua varian mesin, yaitu mesin konvensional berbahan bakar bensin dan mesin berteknologi hybrid. Untuk mesin konvensional memiliki kapasitas sebesar 1.5 liter. Sementara mesin hybrid merupakan hasil kombinasi mesin bensin 1.5 liter dengan sebuah motor listrik.

Baca : Bocoran Eksterior dan Interior Toyota Sienta 2016 Indonesia

Source: toyota sienta tipe e, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply