Home Auto News All New Mitsubishi Pajero Sport 2016 Indonesia Punya 2 Varian Baru

All New Mitsubishi Pajero Sport 2016 Indonesia Punya 2 Varian Baru

0 1108

Mitsubishi Pajero Sport Terbaru, Angin segar datang dari PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB). Meski baru saja merilis All New Pajero Sport, Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) Mitsubishi di Tanah Air itu sedang mempersiapkan dua varian baru SUV andalannya itu. Informasi ini diketahui setelah KTB mendaftarkan uji tipe ke Kementerian Perindustrian (TPT). Ada dua tipe yang didaftarkan, yakni tipe bermesin bensin V6 dan tipe 4X2 M/T.

Head of MMC Sales Group KTB, Imam Choeru Cahya yang ditemui dalam media gathering beberapa waktu lalu tidak bisa mengelak ketika ditanya wartawan mengenai keberadaan dua varian baru tersebut.

”Kami tidak bisa membohongi, karena semua bisa cek. Tapi perlu diketahui, saat ini kami fokus dengan empat varian, karena ini segmen terbesar,” jelas Imam.

Saat ini KTB hanya memasarkan empat tipe All New Pajero Sport. Di antaranya tipe Exceed 4X2 A/T, GLX 4X4 M/T, Dakar 4X2 A/T, dan Dakar 4X4 A/T. Tipe baru 4X2 M/T memang belum disediakan. Sementara satu tipe lain bermesin V6 sempat dipasarkan KTB pada Pajero Sport generasi lama.

Imam menjelaskan, tidak menutup kemungkinan bila ada permintaan untuk dua tipe yang sedang diusulkan itu, KTB akan memasarkannya ke dalam tipe terbaru. Ia menambahkan, hingga saat ini pihaknya masih menghimpun banyak masukan.

”Kami lihat permintaannya, kalau tinggi, kami pertimbangkan. Secara pararel kami juga sudah menyiapkan perizinannya, jadi kalau pun nanti diputuskan untuk dijual, tidak butuh waktu lama dan kami siap,” jelas Imam.

All New Mitsubishi Pajero Sport 2016 Indonesia 2

Pada generasi pertama, empat tipe yang seperti dijual KTB pada generasi baru mendominasi penjualan. Sementara dua tipe yang mirip didaftarkan TPT memiliki segmen yang kecil. Bahkan Imam mengatakan kontribusi dua tipe tersebut tidak sampai 10 persen dari total penjualan Pajero Sport.

Sebagai tambahan informasi, All New Pajero Sport hadir dengan desain eksterior baru, yakni Dynamic Shield. Desain tersebut merupakan identitas baru kendaraan penumpang Mitsubishi. Tampilan belakang terlihat modern dengan LED Rear Combination Lamp yang didesain unik.

Tampilan depan juga tak kalah futuristik dengan LED headlamp. Khusus untuk tipe Dakar dilengkapi dengan lampu depan LED, berikut Daytime Running Light & Auto Leveling. Sementara tipe Exceed dan GLX dibekali lampu Halogen with Projector Headlamp.

Kaki-kaki generasi terbaru Mitsubishi Pajero Sport ini mengandalkan pelek berdesain baru. Untuk tipe Dakar memakai pelek Alloy 18 inci two tone. Sedang tipe Exceed dan GLX menggunakan pelek alloy 16 inci. Terdapat pula foglamp berdesain modern dan Auto Folding Door Mirror with Turn Lamp yang stylish.

Di sisi interior SUV baru Mitsubishi ini juga menawarkan tampilan yang memikat. Mitsubishi membekalinya engan High Console & T-Shape untuk menghadirkan kesan sporty dan mewah.

Selain itu terdapat setir 4 palang yang dilengkapi audio steering switch, multi around view monitor control dan MID Mode Selector yang menawarkan sensasi berkendara lebih memuaskan.

Di sektor dapur pacu All New Pajero Sport mengandalkan mesin diesel baru 4N15 2.4L MIVEC Turbocharged and Intercooled untuk tipe Dakar. Mesin tersebut sanggup menghembuskan tenaga hingga 181 PS pada 3.500 rpm dengan torsi puncak 430 Nm. Meski bertenaga lebih besar, mobil ini diklaim tetap memiliki konsumsi bahan bakar yang irit.

Mesin tersebut dipadukan dengan transmisi otomatis 8-percepatan dengan sport mode & Paddle shift. Khusus untuk tipe Dakar 4X4 mengusung fitur tambahan Super Select 4WD II.

Hanya saja tipe Exceed dan GLX masih mengandalkan mesin lama. Kedua tipe tersebut dipersenjatai mesin 4D56 2.500 cc DI Commonrail Turbocharger and Intercooled DOHC.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply