Home Auto News Mobil-Mobil Baru Muncul di BIMS 2016, Mana yang Akan Hadir di Indonesia?

Mobil-Mobil Baru Muncul di BIMS 2016, Mana yang Akan Hadir di Indonesia?

0 1055

Mobil Motor Baru 2016, Negeri Gajah Putih, Thailand tengah menjadi sorotan para pecinta otomotif. Bangkok International Motor Show (BIMS) resmi digelar di Impact Muang Thong Thani, Thailand hingga 3 April mendatang.

Pada pameran internasional ini, terdapat 30 merek kendaraan roda 4 dan 10 merek roda dua. Pameran tersebut juga dimeriahkan dengan kehadiran mobil dan motor baru. Hal ini tentu menarik perhatian, khususnya penggemar otomotif di Tanah Air. Biasanya bila sudah diperkenalkan di Bangkok, model-model baru tersebut juga akan dipasarkan di Tanah Air.

Sebagai informasi, di Bangkok terdapat beberapa mobil baru. Seperti Mercedes-Benz dengan kendaraan hybridnya, lalu BMW dengan New X1 sDrive 18d, 330E dan M2 Coupe. Produsen mobil asal Negeri Paman Sam, Ford juga menghadirkan Fiesta Black Limited & Ford EcoSport Black Edition. Mazda juga tak ingin melewatkan kesempatan berharga dengan merilis New Mazda CX-5.

Perusahaan otomotif asal Korea, Ssangyong turut memperkenalkan New Tivoli. Sementara Honda meluncurkan Civic generasi ke-10. Produsen mobil mewah asal Italia, Porsche juga menghadirkan 911 Carrera dan Toyota meluncurkan Fortuner 2016 dengan dimensi dan fitur yang berbeda.

Di segmen kendaraan roda dua, pabrikan motor berlambang tiga garputala, Yamaha merilis motor konsep 03GEN-x. Harley-Davidson menghadirkan The New CVO Pro Street Breakout. Model-model tersebut hanyalah sebagian dari produk baru yang hadir di BIMS 2016. Sebagai informasi, BIMS kali ini mengusung tema No Boundaries Mobility yang menggambarkan inovasi dan teknologi otomotif tanpa batas berdasarkan kebutuhan masyarakat.

Pameran Otomotif BIMS 2016 1

Di Indonesia dalam waktu dekat akan diramaikan dengan perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016. Pameran ini akan berlangsung di JIExpo Kemayoran, Jakarta mulai 7-17 April mendatang. Lantas apakah produk-produk tersebut juga akan hadir di IIMS 2016?

“Itu teka-teki yang menarik dinanti sampai hari ‘H’ nanti. Beberapa APM memang akan me-launching produk barunya di IIMS, tapi brand apa saja dengan model apa saja, saya nggak bisa omong. Apakah yang tampil di BIMS akan sama dengan di IIMS, kita nantikan saja. Yang pasti, 30-an brand akan mejeng di IIMS 2016,” kata Hendra Noor Saleh, Direktur Dyandra Promosindo selaku pemilik event IIMS, dikutip dari DetikOto, Senin (28/03/2016).

Hendra juga sempat mengikuti serangkaian jumpa pers di masing-masing booth APM mengatakan banyak kejutan yang dihadirkan pada BIMS 2016. Baik dari segi penyelenggaraan maupun ragam produk dan teknologi yang dipamerkan. Oleh karena itu wajar bila banyak penggemar atau pebisnis otomotif yang yang datang dari luar Thailand. BIMS telah menjadi destinasi bisnis sekaligus wisata untuk Thailand.

“Itu juga yang tengah dijalankan IIMS. Tak sekadar pameran otomotif, tapi juga sarana wisata dan edukasi, serta saat sama juga sarana pengembangan industri dan bisnis otomotif nasional. Secara kasat mata banyak persamaan dalam penyelenggaraan BIMS dan IIMS, salah satunya adalah sama-sama bergerak di bawah naungan perusahaan media besar yang menyelenggarakan pameran otomotif,” jelas Hendra.

IIMS 2016 akan dikuti oleh 18 Agen Pemegang Merek (APM) mobil dan 8 pabrikan sepeda motor. Untuk APM mobil, yang berpartisipasi antara lain Chevrolet, Daihatsu, Datsun, Honda, Hyundai, Mitsubishi, Nissan, Toyota, Audi, BMW, Garansindo (Chrysler, Dodge, Jeep dan Fiat), Mercedes-Benz, Mini dan Volkswagen.

Sedangkan APM sepeda motor meliputi Ducati, Peugeot Scooters, Italjet, Zero Motorcycle, BMW Motorrad, Honda, Yamaha dan Royal Enfield yang merupakan pendatang baru di Tanah Air. Dengan adanya IIMS 2016, diharapkan dapat mendongkrak penjualan kendaraan bermotor di semester 1 tahun ini.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply