Home Auto News Crossover Murah Datsun Redi-GO 2016 Siap Rilis Bulan Depan?

Crossover Murah Datsun Redi-GO 2016 Siap Rilis Bulan Depan?

0 1655

Mobil Murah Datsun Redi-GO Baru, Seperti yang banyak diperbincangkan sebelumnya, Datsun tengah mempersiapkan mobil murah terbarunya. Mobil ini nantinya akan menjadi model ketiga Datsun, setelah Datsun Go Panca dan Go+ Panca.

Kabar baiknya, mobil yang diberi nama redi-GO ini akan memulai debutnya pada bulan depan. Sebelumnya, model baru yang akan mengisi segmen crossover ini sudah menjalani uji coba. Datsun diketahui menguji crossover ini di pabrik aliansi Nissan-Renault, di Oragadam, Chennai, India.

Selain itu konsep redi-GO juga sudah dipamerkan di beberapa negara, tak terkecuali Indonesia. Hanya saja, Datsun redi-GO nantinya akan diluncurkan di India.

Menurut kabar yang dikutip dari Indianautosblog, Senin (28/03/2016), redi-GO versi produksi sudah tampak. Bahkan hasil rekayasa digital atau rendering mobil ini juga sudah diungkapkan oleh GaadiWaadi. Bila melihat gambarnya, redi-GO versi produksi memiliki tampilan yang tidak jauh berbeda dengan model konsep yang dipamerkan pada tahun 2014 kemarin.

Mobil murah entry level ini dikabarkan menggunakan platform CMF-A, sama seperti Renault Kwid yang sepertinya lebih dekat dengan sebuah crossover. Menurut informasi yang beredar, Datsun redi-GO akan memiliki harga yang lebih terjangkau dibandingkan Renault Kwid. Kabarnya harga Datsun redi-GO mencapai 3,4 lakhs atau sekitar Rp 66 jutaan.

Mobil baru Datsun ini akan dipersenjatai dengan dapur pacu berkapasitas 799 cc. Mesin ini dikombinasikan dengan transmisi manual lima-percepatan. Mesin tersebut digadang-gadang sanggup mengeluarkan tenaga hingga mencapai 54 PS dengan torsi maksimum 74 Nm. Sementara efisiensi bahan bakarnya dapat menembus angka 25,17 km/liter.

Dengan harga yang lebih murah, tentu ada konsekuensi yang harus ditanggung. Datsun redi-GO memiliki fitur yang lebih sedikit dari Renault Kwid. Beberapa fitur yang dihilangkan adalah instrument cluster digital, sistem infotainment touchscreen dan lainnya.

Img source: http://gaadiwaadi.com

 

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply