Home Auto News Yamaha YZF-R3 2016 Mengaspal di Thailand dengan Warna Baru!

Yamaha YZF-R3 2016 Mengaspal di Thailand dengan Warna Baru!

0 1779

Motor Yamaha YZF-R3 Terbaru, Negeri Gajah Putih, Thailand diramaikan dengan pameran otomotif tahunan Bangkok International Motor Show (BIMS) 2016. Banyak produk baru yang meluncur di sana. Seolah tak ingin kalah, Thai Yamaha Motor Company juga menghadirkan YZF-R3 dengan pilihan warna baru di BIMS 2016.

Bila melihat desainnya, tidak ada perubahan antara YZF-R3 terbaru ini dengan model sebelumnya. Hanya saja Yamaha melakukan ubahan pada tema warna. Kini Yamaha YZF-R3 hadir dengan warna abu-abu matte. Pilihan warna baru ini melengkapi deretan warna yang sudah ada. Perlu diketahui, sebelumnya Yamaha R3 hadir dengan tiga pilihan warna, antara lain Rapid Red, Race Blue dan Midnight Black.

Menurut kabar Indianautosblog, Senin (28/03/2016), motor baru tersebut merupakan buatan Indonesia. YZF-R3 ini akan diekspor ke beberapa negara, termasuk Thailand dan India. Hanya saja tidak disebutkan apakah warna abu-abu matte pada motor tersebut merupakan edisi khusus yang hanya dijual di Thailand atau juga dipasarkan di negara lainnya.

Yamaha R3 2016 Thailand 2

Tidak hanya warna saja yang baru, grafis yang membalut bodi Yamaha YZF-R3 ini juga terlihat baru. Selain itu, tidak ada perubahan lain yang dilakukan Yamaha. Motor ini dilengkapi dengan suspensi upside down dan monoshock di bagian belakang. Sementara untuk remnya menggunakan cakram berukuran 298 mm di bagian depan dan 220 mm di belakang.

Untuk ban depan memiliki ukuran 110/70, sementara bagian belakang berukuran 140/70. Ban tersebut dipadukan dengan pelek racing berdiameter 17 inci. Untuk pengeremannya, Yamaha menawarkan varian Anti-lock Braking System (ABS) sebaagi pilihan dengan harga jual yang lebih tinggi.

Motor ini dipersenjatai dengan mesin berkapasitas 321 cc liquid-cooled inline dua silinder Fuel Injection. Mesin tersebut dapat menghembuskan daya sebesar 42 PS pada 10.750 rpm dengan torsi puncak sebesar 29,6 Nm pada putaran mesin 9.000 rpm. Mesin Yamaha R3 ini dikombinasikan dengan gearbox enam-percepatan.

Img source: http://indianautosblog.com

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply