Home Auto News KIA Sorento 2016 Generasi Ketiga Meluncur Bulan Depan di Malaysia

KIA Sorento 2016 Generasi Ketiga Meluncur Bulan Depan di Malaysia

0 853

Mobil KIA Sorento 2016, Negeri Jiran, Malaysia dalam waktu dekat akan kedatangan sosok mobil baru dari Korea Selatan. Kia Malaysia telah memastikan bahwa pihaknya akan meluncurkan generasi ketiga Sorento pada Mei mendatang. Sport Utility Vehicle (SUV) tujuh penumpang itu hadir dalam tiga varian. Kia juga menyiapkan kejutan dengan menawarkan versi mesin diesel. Mesin ini akan menemani versi bensin yang sebelumnya sudah ditawarkan Kia Malaysia.

Menurut laporan Paultan, SUV baru Kia itu akan mengandalkan mesin diesel berkapasitas 2,2 liter dan bensin 2,4 liter. Kedua mesin tersebut dikombinasikan dengan transmisi otomatis enam percepatan. Diprediksi mesin bensin ditujukan untuk varian terendah dan tertinggi. Sedangkan mesin diesel hanya untuk varian tertinggi saja.

Saudara dekat Hyundai Santa Fe ini melakukan debut perdananya pada Agustus 2014. Akhir tahun kemarin Kia Sorento sukses meraih peringkat keselamatan tertinggi versi lembaga uji tabrak Australia atau Australasian New Car Assessment Program (ANCAP).

Untuk dimensinya, Kia Sorento generasi ketiga ini mempunyai panjang mencapai 4.780 mm, dengan lebar 1.890 mm dan tinggi 1.685 mm. Dimensi Kia Sorento terbaru ini lebih besar dari model pendahulunya.

2016 Sorento SXL

SUV ini tetap mempertahankan grille bergaya ‘tiger Nose’ yang sudah menjadi ciri khas dari mobil Kia. Bagian lampu dan grille didesain sedemikian rupa sehingga menghadirkan kesan gagah. Alhasil tampilan barunya terlihat berbeda dari model pendahulunya yang terkesan kaku dan dipenuhi garis lurus.

Untuk bagian samping Kia mendesainnya dengan lekukan-lekukan halus dan bodi yang membulat. Terdapat dua ukuran untuk peleknya, yakni 18 dan 19 inci. Sementara bagian belakang tampil menarik dengan lampu yang dibuat memanjang dan 3 lingkaran LED bernuansa elegan.

Kia Sorento dilengkapi dengan sejumlah fitur baru, di antaranya Adaptive Cruise Control, Lane Departure Warning System, Front Collision Warning, Blind Spot Detection, Lane Change Assist dan Rear Cross Traffic Alert.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply