Home Auto News Detail Eksterior dan Interior Toyota Sienta 2016 Indonesia

Detail Eksterior dan Interior Toyota Sienta 2016 Indonesia

0 2310

Eksterior, Interior Mobil Toyota Sienta Indonesia, Dalam waktu dekat PT Toyota Astra Motor (TAM) akan meluncurkan MPV barunya yang diberi nama Toyota Sienta. Mobil yang diposisikan untuk bersaing dengan Honda Freed ini sudah diproduksi dan diprediksi akan dirils sebelum lebaran. Banyak yang memprediksi mobil baru Toyota ini akan hadir pada April mendatang.

Meski wujud pasti Toyota Sienta untuk pasar Indonesia belum bocor, konsumen di Tanah Air sudah dapat memesan MPV baru ini. Informasi ini disampaikan langsung oleh wiraniaga di dealer Toyota. Dilansir laman Viva, bagi konsumen yang tertarik untuk membeli mobil ini cukup menyetor uang tanda jadi pemesanan (booking fee) sebesar Rp 5 juta.

Beberapa waktu yang lalu beredar bocoran spesifikasi dari MPV Toyota terbaru ini yang tertera pada brosur. Menurut brosur tersebut, SIenta akan dijual dalam empat tipe, antara lain tipe E, G, V dan Q yang menjadi tipe tertinggi.

Di sektor pacu, Toyota Sienta dipersenjatai dengan mesin berkode 2NR-FE Dual VVT-I berkapasitas 1.5 liter. Mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga hingga 107 PS dengan torsi 14,6 kgm. Untuk tipe tertinggi Toyota membekalinya dengan transmisi CVT. Sementara transmisi manual hanya tersedia untuk tipe E. Transmisi manual atau CVT ditawarkan untuk tipe G dan V.

Toyota juga melengkapi Sienta tipe Q dengan lampu Bi-Beam LED dan auto leveling. Untuk peleknya menggunakan two tone berukuran 15 inci. Sedangkan speedometernya memakai TFT LCD berukuran 4,2 inci MID.

Toyota Sienta 2016 Indonesia 2

Update : Spesifikasi dan Harga Toyota Sienta di Indonesia

Keempat tipe Toyota Sienta sudah dilengkapi dengan sistem pengereman ABS, EBD+BA. Selain itu Toyota juga sudah melengkapinya dengan fitur penunjang keselamatan airbag atau kantong udara di depan dan bagian penumpang.

Keempat tipe Toyota Sienta ini dilengkapi dengan sistem pintu sliding yang berbeda. Untuk tipe terendah E masih menggunakan cara manual. Sementara tipe G memakai electric left side. Lalu tipe V dan Q sudah mengandalkan sistem electric sliding doors.

Menurut informasi yang didapat dari laman Dapurpacu, Toyota Sienta menawarkan kabin yang kental dengan kesan mewah dan memadukan warna putih dan krem. Seorang sumber di Toyota mengatakan bahwa interior MPV baru Toyota itu juga memiliki pilihan warna dark brown.

Ia mengungkapkan, gaya desain dashboard Toyota Sienta yang akan dijual di Tanah Air tidak terlalu berbeda jauh dengan yang dijual di negara asalnya, Jepang. Untuk tipe E dan G, perangkat pendingin ruangan atau AC masih mengandalkan single blower dengan tuas analog.

Sementara tipe yang lebih tinggi,V dan Q sudah mengadopsi sistem pendingin ruang double blower. Menariknya lagi pengoperasiannya sudah menggunakan teknologi otomatis.

Untuk sistem hiburannya, sang sumber mengatakan tipe E mengusung head unit double din seperti yang ada pada Toyota Avanza Veloz. Lalu untuk tipe G, V dan Q diperkaya dengan audio touchscreen, air gesture dan miracast.

“Jadi fiturnya bisa dibilang sangat lengkap dan sangat cocok bila dipakai keluarga,” jelas sumber itu.

Sekedar informasi, menurut informasi yang beredar baru-baru ini Toyota Sienta akan dijual dengan rentang harga Rp 230 juta hingga Rp 290 juta. Hanya saja harga tersebut masih belum final. “Saat ini harga tidak mengikat yang dikeluarkan ke pihak dealer adalah Rp 230-290 juta,” kata seorang sumber.

Dengan banderol harga tersebut, Toyota Sienta bisa menjadi ancaman serius bagi Honda Freed. Perlu diketahui, MPV andalan Honda itu dijual mulai Rp 226 juta sampai Rp 293 juta.

Source: toyota calya interior, interior toyota sienta, interior mobil calya, interior sienta, sienta toyota 2016 indonesia, toyota sienta q, interior dan eksterior toyota sienta, toyota baru 2016 sienta, toyota sienta exterior & interior, toyota sienta interior dan ecterior, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply