Home Auto News Honda Indonesia Siapkan Skutik Baru pada Semester II Tahun 2016

Honda Indonesia Siapkan Skutik Baru pada Semester II Tahun 2016

0 1996

Skutik Honda Indonesia Terbaru, Memasuki penghujung bulan ketiga tahun 2016, PT Astra Honda Motor (AHM) dikabarkan tengah menyiapkan motor baru. Motor tersebut merupakan model skuter matik (skutik) bermesin 125 cc.

Menurut bocoran informasi yang didapat dari Dapurpacu, skutik baru Honda ini nantinya akan diproduksi di Tanah Air. Hanya saja motor tersebut bukan ditujukan untuk bersaing di segmen yang dihuni Honda Vario. Kabarnya skutik 125 cc itu diposisikan untuk berhadapan dengan Yamaha NMax.

Bila melihat kapasitas mesinnya, tentu motor ini tidak akan sama. Motor baru Honda mengandalkan mesin 125 cc, sementara NMax 150 cc. Akan tetapi skuter matik tersebut mempunyai dimensi dan model yang menyerupai NMax. Dikabarkan motor tersebut akan mirip dengan Honda Forza 125 cc.

“Semester 2 AHM, akan produksi motor skutik 125 cc, tapi bukan Vario atau Forza, karena Forza untuk pasar Asia dan Eropa. Tapi desainnya akan lebih mirip Forza, untuk namanya saya belum tahu pasti,” kata seorang sumber.

Ia menambahkan, motor tersebut nantinya memakai mesin baru, tak terkecuali teknologi baru Honda.

“Untuk mesin yang digunakan mesin baru, tentunya dengan berbagai teknologi Honda. Tapi untuk data teknisnya saya belum bisa kasih tahu,” jelasnya.

Sebagai informasi, Yamaha NMax yang dijual di Indonesia dipersenjatai dengan mesin liquid cooled 4 stroke, SOHC, single cylinder. Mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga sebesar 11,1 kW pada putaran mesin 8.000 rpm dengan torsi puncak 14,4 Nm pada 6.000 rpm. Mesin ini mempunyai diameter x langkah 58,0 x 58,7 mm, sedangkan perbandingan kompresinya 10,5:1.

Untuk menunjang keamanan, Yamaha membekalinya dengan Anti-lock Brake System (ABS). Teknologi ini dapat memaksimalkan stabilitas dan keamanan berkendara saat terjadi pengereman mendadak. Selain itu disematkan pula double disc brake yang membuat cengkeraman cakram lebih kokoh dan kuat.

Source: Skutik baru honda, skutik honda 2016, honda skutik terbaru 2016, MOTOR SKUTIK honda TERBARU, skutik honda baru, motor scutic terbaru, skutik honda, motor skuter honda, skuter baru honda, daftar skutic terbaru di tahun 2017, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply