Home Auto News Mitsubishi Outlander Sport Terganggu HR-V, Kapan Model Barunya Muncul?

Mitsubishi Outlander Sport Terganggu HR-V, Kapan Model Barunya Muncul?

0 1563

SUV Mitsubishi Outlander Sport 2016, Persaingan di pasar Sport Utility Vehicle (SUV) semakin sengit. Para produsen semakin giat untuk menghadirkan SUV baru yang menjadi senjata andalannya untuk memikat konsumen. Namun, di tengah ramainya pasar SUV, popularitas Mitsubishi Outlander Sport justru menurun.

Kedatangan rival baru seperti Honda HR-V rupanya mengganggu posisi Outlander Sport. Perlu diketahui, salah satu SUV andalan Mitsubishi ini sudah mendapatkan penyegaran di Thailand. Outlander Sport terbaru juga sudah dipasarkan di Negeri Jiran Malaysia. Lantas apakah PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku agen pemegang merek Mitsubishi di Indonesia juga akan menghadirkan pembaruan Outlander Sport ini?

Imam Choeru Cahya, Head of MMC Sales Group PT KTB mengungkapkan bahwa performa penjualan Outlander Sport menurun. Ia mengatakan bahwa persaingan pasar di segmen yang banyak dihuni mobil bertubuh bongsor ini cukup kuat.

”Kita sudah tahu bersama, market share SUV segmen 2.000 cc ini memang menurun. Tidak dapat dipungkiri juga, kami terpenetrasi adanya Honda HR-V, yang tipe 1.800 cc ya. Kami masih bertahan dengan segment share 16,1 persen,” jelas Imam, sebagaimana dilansir Otomania.

Menurut Imam, KTB siap mempertahankan Mitsubishi Outlander Sport. Mobil ini masih diproduksi di pabrik KTB yang berada di kawasan Pulogadung, Jakarta Timur, dengan kapasitas yang tidak banyak. Hal ini menyesuaikan dengan permintaan pasar yang mencapai 200 sampai 250 unit per bulan.

Sayangnya, meski Outlander Sport terbaru sudah hadir di Malaysia, Imam belum bersedia membocorkan rencana KTB untuk turut merilis pembaruan Outlander Sport. Imam juga tidak berkomentar banyak mengenai opsi penggunaan mesin 1.500 cc atau 2.400 cc seperti yang dilakukan di Malaysia.

Mitsubishi Outlander 2016 2

”Sampai saat ini, terus terang kami di internal sedang berkonsentrasi ke Pajero Sport. Belum ada opsi memberikan mesin baru. SUV 2.000 cc adalah segmen niche, tapi kami akan pertahankan,” kata Imam.

Keberadaan Mitsubishi Outlander Sport di Tanah Air memang terganggu dengan hadirnya Honda HR-V 1.8. Selain itu masih ada model lain seperti Honda CR-V 2.0 dan Hyundai Tucson ataupun Kia Sportage yang membuat posisi Outlander Sport terancam.

Mitsubishi Outlander Sport terbaru pertama kali diperkenalkan di ajang New York International Auto Show 2016. Mobil ini mempunyai desain yang lebih dinamis. Penyegaran yang dilakukan Mitsubishi tampak pada bagian lampu depan yang mengadopsi model LED. Di sektor kaki-kaki Mitsubishi Outlander Sport menggunakan pelek berukuran 18 inci. Bodi dan suspensi SUV ini memiliki struktur yang kaku.

Selain itu sisi kabin juga tak luput dari pembaruan. Mitsubishi melakukan isolasi suara yang lebih menyeluruh sehingga meningkatkan kenyamanan pengemudi dan penumpang selama perjalanan. Pabrikan mobil asal Jepang ini juga melakukan perbaikan pada Electric Power Steering.

Beralih ke dapur pacu, Mitsubishi Outlander Sport memiliki beberapa varian mesin. Pertama adalah mesin empat silinder berkapasitas 2,4 liter yang dapat menghembuskan daya 166 hp. Pilihan berikutnya adalah mesin V6 3,0 liter yang sanggup menghasilkan tenaga hingga 224 hp. Mesin yang ditujukan untuk varian teratas, GT ini dipadukan dengan transmisi otomatis enam percepatan. Sementara mesin empat silindernya mengandalkan transmisi CVT.

Mitsubishi Outlander Sport terbaru juga dilengkapi dengan sejumlah fitur, di antaranya Adaptie Cruise Control, Forward Collision Mitigation dan Lane Departure Warning.

Di Indonesia, Outlander Sport hadir dalam empat tipe, antara lain GLX, GLS, PX dan Outlander Sport Limited Edition. Perbedaan keempat tipe tersebut terdapat pada transmisi yang digunakan. Tipe GLX merupakan satu-satunya yang menggunakan transmisi manual 5-percepatan. Sementara tipe GLS, PX dan Limited Edition memakai transmisi Automatic CVT INVECS III with Sport Mode.

Source: outlander sport px 2017 indonesia, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply