Home Auto News Honda RC213V-S Akan Hadir Ramaikan IIMS 2016

Honda RC213V-S Akan Hadir Ramaikan IIMS 2016

0 779

Moge Baru Honda Indonesia, Ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 akan diselenggarakan dalam waktu dekat. Dalam rangka menyambut salah satu pameran terbesar di Indonesia itu, PT Astra Honda Motor (AHM) sudah mempersiapkan jajaran motor yang akan dipamerkan di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran, pada 7-17 April 2016 mendatang.

Salah satu motor yang dipastikan akan menjadi daya tarik utama bagi penunjung adalah Honda RC213V-S. Hyperbike ini dijual terbatas di dunia. RC213V-S ini sendiri diproduksi di pabrik Honda Kumamoto, Jepang.

Honda RC213V-S ini tidak akan sendirian. AHM juga akan memajang motor terbaru Honda di IIMS 2016. Di antaranya model big bike Honda CBR500R ABS dan All New Honda CBR150R yang dirilis pada Februari kemarin.

Di samping itu Honda juga akan menghadirkan big bike lain seperti CBR1000R, NM4 Vultus, CBR650F ABS, line up terbaru dari Honda CB500X ABS dan CB500F STD yang memiliki warna baru versi tahun 2016 dan pilihan sistem ABS untuk Honda CB500F.

A Indraputra, General Manager Marketing Planning and Analysis Division AHM mengungkapkan, Honda RC213V-S dan jajaran moge Honda tersebut akan dipajang di booth khusus yang hadir dengan konsep premium lounge, berikut tampilan yang menarik dan modern. Booth Honda nantinya akan berada di Hall C – JIExpo Kemayoran. Booth dengan luas 128 m2 ini dikembangkan dengan desain yang tampil eksklusif dengan pemilihan warna clean dan dinamis serta friendly access bagi penyandang disabilitas dan pengunjung lainnya.

Honda CBR500R 2016 Indonesia

“Kami ingin berinteraksi langsung dengan suasana yang nyaman di booth Honda. Motor impian masyarakat kami hadirkan sebagai persembahan khusus bagi para pecinta otomotif di Indonesia yang berkunjung di pameran IIMS 2016.  Motor sport terbaru, Honda CBR 150R sebagai produksi anak bangsa kami hadirkan untuk dapat dimiliki secara langsung pada pameran ini,” ujar Indraputra, dikutip dari Dapurpacu.

Selain itu AHM juga menyajikan berbagai aktivitas untuk menghibur pengunjung booth Honda. Beragam acara yang dihadirkan adalah akustik, diskusi komunitas, permainan dan kuis seputar big bike Honda, serta Ladies photo contest. AHM juga menjual Honda Genuine Accessories (HGA) big bike, aparel dan helm premium untuk para pengunjung. Terdapat pula potongan harga atau diskon khusus hingga 10% untuk pembelian jaket premium RS Taichi dan hadiah langsung untuk setiap pembelian produk HGA, aparel dan helm.

Menariknya, khusus untuk komunitas big bike yang tergabung dalam Honda Big Bike Indonesia (HOBI), AHM akan menyediakan area parkir khusus pada tanggal 9 dan 16 April 2016. Terdapat 40 slot parkir big bike Honda untuk komunitas HOBI yang berkunjung ke IIMS 2016.

Sekedar informasi, Honda RC213V-S yang akan dihadirkan AHM memiliki warna tricolor khas Honda Racing Corporation (HRC). Warna tersebut terdiri dari warna merah, putih dan biru.

RC213V-S memiliki desain yang mirip dengan Honda RC213V yang ditunggangi Marc Marquez dan Dani Pedrosa pada balap MotoGP. Hana saja untuk Honda RC213V-S dilengkapi headlamp, lampu rem, lampu sein dan kaca spion sebagai pelengkap kebutuhan di jalan raya.

Untuk sektor dapur pacu, RC213V-S dipersenjatai dengan mesin V4 berkapasitas 999 cc 16 klep. Mesin tersebut dapat mengeluarkan tenaga sebesar 212 dk. Walaupun ditujukan untuk penggunaan di jalan raya, konfigurasi mesinnya tetap sama dengan motor balap RC213. Perbedaan terlihat di sistem kelistrikan dan transmisi.

Di sektor kaki-kaki Honda menyertakan peranti terbaik. Honda RC213V-S dilengkapi suspensi set dari Ohlins, dengan rem Brembo, pelek Marchesini dan ban Bridgestone Battlax.

Source: motor baru yang dipamerkan di ims, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply