Home Auto News Yamaha Mio Z 2016 Indonesia Resmi Mengaspal, Harga Rp 15 Jutaan

Yamaha Mio Z 2016 Indonesia Resmi Mengaspal, Harga Rp 15 Jutaan

Skutik Baru Yamaha Mio Z, Seteah banyak membuat orang penasaran, Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) akhirnya resmi merilis Yamaha Mio Z. Saudara kembar Mio M3 ini dibanderol lebih mahal Rp 400 ribu.

“Dengan bangga kami memperkenalkan Mio Z Yang merupakan produk pertama yang paling cepat dikembangkan oleh tim R&D kami di Indonesia. Menggunakan platform yang sudah ada,” kata Presiden Direktur YIM, Minoru Morimoto di Sirkuit Sentul Karting, Kabupaten Bogor, Rabu (30/03/2016).

“Dengan semua perubahan pada ban, tampilan dan bagasinya, harga Mio Z berbeda Rp 400 ribu dibanding Mio M3,” jelas Dyonisius Beti, Executive Vice President & COO PT YIMM, dikutip dari DetikOto.

Skutik Baru Yamaha Mio Z hadir dengan warna matte atau doff. Selain itu pabrikan motor berlambang tiga garputala itu juga menawarkan pilihan warna lain, yakni Hitam Zagoan dan Putih Zuara. Bagi konsumen yang tertarik untuk membelinya, Yamaha Mio Z dipatok dengan harga Rp 15,1 juta on the road Jakarta.

Skuter matik terbaru ini diklaim memiliki kaulitas karakter yang lebih stabil, tangguh, gagah berani, irit dan memudahkan kesehariannya. Karakter Mio Z yang tangguh dan stabil didapat dengan penggunaan ban yang lebih lebar.

Tampilan warna doff pada skuter matik ini membuatnya terlihat memikat dan gagah berani. Meski demikian bodi rampingnya tetap dipertahankan sehingga membuatnya lincah saat dipacu di jalanan.

Yamaha Mio Z 2016 Indonesia 2

Baca Juga : 4 Kelebihan Mio Z 2016 Indonesia

Yamaha juga melengkapi Mio Z dengan teknologi Blue Core dan Eco Indicator seperti yang ada pada Mio M3. Hadirnya fitur Eco Indicator akan memudahkan pengendara untuk berkendara secara efisien. Motor baru ini juga memudahkan keseharian karena mempunyai bagasi luas dan dilengkapi dengan multifunction key untuk menyalakan mesin, mengunci motor dan membuka bagasi.

“Kuatnya brand image Mio membuat Yamaha terus berupaya menghadirkan tipe-tipe Mio Series untuk konsumen. Tahun 2016 ini muncul lagi Mio Z yang cocok untuk Zuperhero muda. Teknologi Blue Core membuat Mio Z irit dan efisien dengan Eco Indicator. Kini lebih lengkap pilihan varian entry level motor Yamaha dengan hadirnya Mio M3 dan Mio Z yang memenuhi semua kebutuhan berkendara sehari-hari,” jelas Mohammad Masykur, Asisten General Manager Marketing YIMM.

Dengan platform yang sama, wajar bila ada kesamaan di antara Yamaha Mio Z dengan Mio M3. Kemiripan kedua skutik ini terdapat pada ban yang lebih lebar. Ban depan memiliki ukuran 80/80-14M/C (43P) dan bagian belakang 100/70-14M/C (51P).

Untuk dapur pacunya, Yamaha Mio Z dipersenjatai dengan mesin berkapasitas 125 cc, air cooled, 4 stroke, SOH, silinder tunggal berteknologi Blue Core. Mesin ini dapat menyemburkan tenaga sebesar 7,0 kW pada putaran mesin 8.000 rpm dengan torsi puncak mencapai 9,6 Nm yang didapat pada putaran mesin 5.000 rpm. Sama persis dengan Yamaha Mio M3.

Hadirnya Mio Z di Tanah Air sekaligus melengkapi line up skuter matik Yamaha di Indonesia. Perlu diketahui, YIMM memasarkan sejumlah skutik, seperti Mio M3, NMax, All New Soul GT dan New Fino 125 Blue Core.

Untuk tambahan, Yamaha Mio M3 yang dijual di Indonesia dilengkapi dengan beberapa fitur, seperti smart lock system, speedometer eco indicator, multifunction key, smart side stand switch, bagasi dan tangki bahan bakar. Peranti speedometer pada skutik ini dirancang sedemikian rupa sehingga dapat dilihat dengan mudah oleh pengendara.

Sementara fitur smart lock system memberikan kemudahan kepada pengguna saat mengunci rem di jalan menanjak atau menurun. Lalu untuk fitur smart side stand switch akan mematikan mesin secara otomatis ketika standar samping diturunkan.

Baca Juga : Spesifikasi Yamaha Mio Z 2016

Source: Cara memperbaiki speedometer mio m3 yang rusak, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply