Home Auto News Toyota Sienta 2016 Indonesia Dipastikan Resmi Melantai di IIMS!

Toyota Sienta 2016 Indonesia Dipastikan Resmi Melantai di IIMS!

0 926

Mobil Toyota Sienta 2016 di Indonesia, Dunia otomotif di Tanah Air tengah dipanaskan dengan desas-desus kehadiran MPV baru dari Toyota. Mobil keluarga tersebut kabarnya akan bersaing dengan Honda Freed di segmennya. Menurut kabar yang berhembus beberapa waktu lalu, mobil baru tersebut adalah Toyota Sienta.

Setelah berbagai spekulasi dan bocoran tersebar di dunia maya, kini PT Toyota Astra Motor (TAM) telah memberikan informasi resmi mengenai kemunculan MPV tersebut. Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) Toyota di Indonesia itu resmi mengumumkan tanggal peluncuran Sienta.

Dikutip dari laman Dapurpacu, Henry Tanoto, Vice President Director TAM mengungkapkan bahwa pihaknya akan memperkenalkan Toyota Sienta pada ajang Indonesia International Motor Show 2016 yang akan bergulir dalam waktu dekat.

“Yang paling istimewa (dalam kehadiran Toyota di Indonesia International Motor Show /IIMS 2016), Toyota akan menampilkan secara perdana satu produk baru bernama Toyota Sienta, sebuah multi activity vehicle yang didesain untuk memanjakan segala aktivitas penggunanya, tidak hanya fungsional tapi juga memiliki desain modern dan dinamis,” jelasnya.

Hanya saja Henry belum menyampaikan informasi lebih dalam seputar mobil baru calon rival Honda Freed itu. Begitu juga dengan harga Toyota Sienta untuk pasar Indonesia. Perlu diketahui, mobil ini sukses menjadi salah satu MPV terlaris di negara asalnya. Bahkan Sienta lebih laris dibandingkan Freed.

Menurut informasi, Toyota Sienta yang akan hadir di Indonesia tersedia dalam empat varian, yakni E, G, V dan Q yang menjadi tipe tertinggi. Untuk sektor pacunya, MPV ini mengandalkan mesin 2NR-FE Dual VVT-i berkapasitas 1.5 liter. Tenaga yang dapat dihasilkan mesin ini mencapai 107 PS dengan torsi maksimum 14,6 kgm.

Khusus tipe tertinggi, Toyota melengkapinya dengan transmisi CVT. Sementara tipe E hanya tersedia dalam transmisi manual. Lalu untuk tipe G dan V ditawarkan transmisi manual atau CVT. Menurut informasi, harga tidak mengikat untuk Toyota Sienta mencapai Rp 230-290 juta.

Update : Toyota Sienta Indonesia Resmi Rilis di IIMS 2016

Booth Toyota GIIAS 2015

Pada perhelatan IIMS tahun ini, produsen mobil raksasa asal Jepang itu akan menempati booth dengan luas 1.475 m2 di Hall A2-A3 JIExpo. Toyota juga akan menampilkan produk-produk, teknologi dan layanan purna jualnya. Selama jalannya pameran, Toyota akan memajang 15 unit produknya, baik berupa current product, dress-up maupun produk baru. Kabar baiknya, penjelasan lebih lanjut mengenai Toyota Sienta juga akan dilakukan di IIMS mendatang.

“Produk-produk yang hadir di IIMS 2016 antara lain, Toyota Avanza, Kijang Innova, Fortuner, Rush TRD Ultimo, Alphard Hybrid, Toyota 86, dan HiAce. Hadir juga 5 unit dress-up dari produk Yaris, Hilux, AGYA, maupun Veloz,” kata Henry.

Toyota akan memeriahkan IIMS 2016 dengan tema “Unlock Your Playground”. Tema trsebut mengedepankan konsep Toyota yang semakin Fun and Exciting, yang merupakan bagian dari semangat Let’s Go Beyond with Toyota.

Henry mengatakan, sejak Agustus 2015 hingga saat ini Toyota sudah menghadirkan beberapa produk dalam semangat barunya. Deretan mobil baru Toyota yang sudah hadir di Tanah Air adalah Grand New Avanza & Veloz, All New Hilux, Alphard Hybrid, All New Kijang Innova, All New Fortuner, serta Rush TRD Sportivo Ultimo, dan Rush TRD Sportivo 7. Tidak hanya itu, seluruh model yang dihadirkan juga berhasil mendapat respon positif dari masyarakat.

“Sejalan dengan semangat Let’s Go Beyond, kami menghadirkan produk, teknologi, dan layanan terbaik guna memberikan tingkat kepuasan yang lebih tinggi bagi pelanggan, yang melebihi ekspektasi mereka. Melalui semangat ini, mobil Toyota menjadi semakin lebih menyenangkan, hadir lebih stylish dengan image jauh lebih mengesankan,” ungkap Henry.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply