Thursday, March 31st, 2016 - Auto News, Motor Matic, Yamaha
Selamat Datang, Di situs Indonesiautosblog yang mengulas berbagai informasi terkait dengan dunia otomotif baik dari roda empat ataupun roda dua yang mungkin Anda butuhkan. Seperti yang kami ulas secara detail pada artikel berikut di bawah ini, Makna Huruf “Z” di Belakang Nama Yamaha Mio Z 2016.

Matic Baru Yamaha Mio Z, Hingga saat ini Honda masih merajai penjualan skutik di Tanah Air. Namun hal tersebut tak membuat Yamaha gentar. Pabrikan motor berlambang tiga garputala ini justru menghadirkan senjata baru untuk menyaingi kompetitornya. Motor tersebut adalah Yamaha Mio Z yang baru saja resmi dirilis di Tanah Air.

Jajaran skutik Mio memang sukses mendongkrak popularitas Yamaha di Indonesia. Oleh karena itu PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) meluncurkan anggota baru dari keluarga Mio.

Dikutip dari Viva, Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing YIMM mengatakan, kehadiran Mio Z diharapkan dapat menambah pamor Mio series yang dikenal sebagai skutik yang laris di pasaran.

Masykur menjeaskan, sejak diluncurkan pada 2003 silam, total penjualan Mio series sudah mencapai angka 10 juta unit pada 2012 kemarin. Angka penjualan tersebut tentu akan bertambah di tahun ini dengan meluncurnya Mio Z.

“Paling banyak itu Mio generasi pertama, yang masih menggunakan sistem pengapian karburator,” kata Masykur, di acara peluncuran Yamaha Mio Z di kawasan sirkuit Karting Sentul, Bogor, Jawa Barat, Rabu (30/03/2016).

Lalu apa alasan Yamaha membubuhkan huruf “Z” di belakang nama skutik baru ini? Masykur menuturkan, penggunaan huruf Z pada motor baru Yamaha ini mempunyai makna “paling”, yang dapat diartikan terbaik, terhebat dan termaksimal.

Dengan kehadiran Yamaha Mio Z, diharapkan dapat menaikkan penjualan skuter matik hingga menembus 50 ribu unit pada bulan pertama setelah peluncuran.

Sementara itu, Dyonisius Beti, Executive Vice President PT YIMM mengatakan, secara keseluruhan penjualan Mio series ditargetkan dapat berkontribusi hingga 800 ribu unit per tahun.

“Karena saat ini Mio ada dua model yaitu Mio M3 dan Mio Z. Harapanya masing-masing bisa menyumbangkan 50 persen. Jadi jika 800 ribu dibagi dua masing-masing menyumbangkan sekitar 400 ribu unit per tahun,” paparnya.

Baca Juga : Keunggulan Yamaha Mio Z 2016

Related Posts

KLIK (X) Untuk Menutup

Selamat Datang

INDONESIAUTOSBLOG

×