Home Auto News Mercedes-Benz V-Class 2016 Indonesia Diperkenalkan, Harga Rp 1,2 Miliar

Mercedes-Benz V-Class 2016 Indonesia Diperkenalkan, Harga Rp 1,2 Miliar

0 1906

MPV Baru Mercy V-Class Indonesia, PT Mercedes-Benz Indonesia (MBI) pernah mengungkapkan bahwa tahun 2016 merupakan tahunnya SUV. Namun rupanya hal tersebut tak lantas membuat MBI meninggalkan segmen lain, seperti MPV.

Hal tersebut dibuktikan dengan hadirnya mobil baru V Class dengan nama V 220 d. Mobil keluarga yang diperkenalkan di Jakarta, Rabu (30/03/2016) ini meneruskan model Viano sebelumnya.

“Dengan meluncurkan tipe New V-Class, kami memperluas ragam pilihan mobil penumpang premium melalui tipe MPV dengan kapasitas penumpang hingga tujuh orang dewasa. New V-Class merupakan kendaraan dengan fungsi serbaguna dan multifungsi yang menawarkan kualitas, efisiensi dan keamanan dalam kelas premium tertinggi di Indonesia,” jelas Roelof Lamberts, Sales and Marketing Director for Passanger Cars Mercedes-Benz Indonesia, sebagaimana dilansir DetikOto.

Desain eksterior MPV baru ini tampil khas dengan kap mesin V-Shapped dan lampu LED yang diadopsi dari S-Class. Sementara bagian lampu memiliki desain memanjang ke samping yang membuat kesan lebar sebagai sebuah true van.

Di sektor kaki-kaki, Mercedes-Benz V-Class ini menggunakan pelek berukuran 18 inci, yang mempunyai bentuk mirip dengan yang dipakai S 400. Pabrikan mobil premium asal Jerman ini juga menambahkan lis krom dan garis tidak terputus hingga belakang sehingga memunculkan kesan dinamis.

“The New V-Class memberikan contoh bahwa tampilan elegan dan dinamis juga memungkinkan dalam ukuran XXL,” terang Roelof.

Bagian belakang mobil ini juga menyimpan keunikan tersendiri. Jendela dapat dibuka manual secara terpisah dari pintu bagasi elektriknya.

Mercedes-Benz V-Class 2016 Indonesia 2

Beralih ke bagian interior, V-Class terbaru ini menawarkan desain baru yang sebelumnya sudah ada pada C-Class terbaru. MPV ini dilengkapi dengan Central Media Display, seperti iPad berukuran 17,8 cm yang disematkan di bagian tengah. Mercedes-Benz juga mempermanis tampilannya dengan panel kayu dan bahan kulit di sepanjang dasbor. Alhasil kesan mewah dari mobil ini sangat terasa.

“Sebelumnya saya pernah bilang tahun ini akan jadi tahunnya SUV buat Mercedes-Benz. Saya pikir melihat mobil ini, tahun ini juga akan jadi tahunnya MPV,” kata Roelof.

Bagian penumpang diatur berhadap-hadapan. 2 penumpang dengan jok captain seat menghadap ke belakang dan 3 ke depan. Menariknya konfigurasi tersebut dapat diubah sesuai keinginan pengguna. Hal ini membuat Mercedes-Benz V-Class terbaru menjadi kendaraan tujuh penumpang yang fleksibel.

MPV ini juga dilengkapi dengan beragam fitur. Di antaranya ambient lighting, Dynamic Select, Thermothronic, Active Park Assist dengan Parktronic, LED Intelligent Light System dan Crosswind Assist.

Fitur Thermotronic pada mobil ini berupa automatic climate system yang dapat mengontrol temperatur dalam kendaraan. Aliran udara dan pendistribusian udara dibagi menjadi dua iklim yang berbeda sehingga pengemudi dan penumpang mendapat kenyamanan yang sama dalam iklim yang mereka sukai.

Mobil ini dilengkapi beberapa mode ventilasi yang menjadikan individual climate control. Mode iklim tersebut adaah Focus, Medium dan Diffuse yang mempunyai cara pengaturan yang istimewa untuk distribusi aliran udara.

Lalu bagaimana dengan dapur pacu mobil mewah ini? Di balik kap mesin terdapat jantung pacu diesel berkapasitas 2.143 cc yang ditemani transmisi otomatis tujuh percepatan 7 G-Tronic plus. Mesin tersebut dapat memuntahkan daya hingga sebesar 163 hp dan torsi maksimum 380 Nm.

V 220 d dapat berakselerasi hingga 100 km/jam dalam hitungan waktu 11,8 detik. Sementara untuk konsumsi bahan bakarnya diklaim dapat mencapai 6,2L/100km. Dengan mesin tersebut, New V-Class disarankan untuk menggunakan bahan bakar sejenis Pertamina Dex.

“Dengan fitur berkelas dan fitur yang tak tertandingi menjadikan aspek-aspek sebagai pembeda dari segmen premium MPV konvensional Indonesia lainnya,” jelas Roelof.

Mercedes-Benz V-Class dijual di Indonesia dengan banderol harga Rp 1,299 miliar off the road.

Source: mercedes benz v class interior, mercedes benz mpv, mercedes benz van indonesia, harga mpv mercedes benz, harga mercy mpv, harga merci v 250, mercedes benz mpv indonesia, mpv mercedes, mobil mersedes mpv, mercy mpv terbaru, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply