Home Auto News Crossover Baru Toyota C-HR Untuk Indonesia, Ini Jawaban Toyota

Crossover Baru Toyota C-HR Untuk Indonesia, Ini Jawaban Toyota

0 1716

SUV Toyota C-HR Terbaru, Toyota baru saja memperkenalkan crossover baru yang menjadi rival Honda HR-V. Bahkan mobil bernama Toyota C-HR itu juga sempat dihadirkan di ajang Bangkok International Motor Show belum lama ini.

Di Tanah Air sendiri, pamor Sport Utility Vehicle (SUV) tengah naik daun. Kini mulai banyak masyarakat yang menyukai mobil bertubuh bongsor dibandingkan model MPV. Dengan adanya hal tersebut, apakah Toyota juga akan menghadirkan crossover baru itu di Indonesia?

Tampaknya bagi pecinta crossover yang menantikan Toyota C-HR harus sedikit bersabar. Anton Jimmy, Kepala Divisi penjualan TAM mengungkapkan, menghadirkan konsep C-HR tidak bisa sembarangan. Terlebih lagi negara-negara lain juga memerlukan konsep C-HR untuk dipamerkan.

“Memang sudah ada di Bangkok. Tapi kan negara-negara lain juga butuh buat ditampilkan. Sehingga kita butuh waktu agak sedikit lebih lama. Karena kan kita butuh konfirmasi juga. Karena mobil itu datang enggak cuma mobilnya. Tapi juga sama instrukturnya, jadi memang butuh persiapan yang luar biasa,” jelas Anton, dikutip dari DetikOto.

Sementara itu, Henry Tanoto yang menjabat sebagai Wakil Presiden Direktur TAM mengatakan, pihaknya selalu memikirkan saat yang tepat untuk memperkenalkan suatu model. Di IIMS, Toyota masih fokus pada MPV barunya yang telah membuat banyak orang penasaran, Toyota Sienta.

Crossover Toyota C-HR 2017 1

“Pokonya kita selalu punya timing untuk memperkenalkan suatu produk. Kalau untuk di IIMS ini, kita pengin banyak fokus ke Sienta dulu. Sienta kan udah 3 bulan ditanyain terus,” ungkap Henry.

Di sisi lain, tidak menutup kemungkinan Toyota C-HR akan diperkenalkan TAM pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang diselenggarakan Agustus mendatang. Hanya saja, Toyota masih mempertimbangkan kemungkinan tersebut.

“Kalau ngomongin GIIAS selalu ada lah keunikan. Kita ingin selalu ada mobil konsep serta teknologi. Jadi kemungkinan selalu ada (untuk dibawa ke GIIAS). Nanti kita pertimbangakan dulu mana yang cocok untuk GIIAS,” jawab Henry.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply