Home Datsun Harga Mobil MPV Datsun GO Masih Dibawah Rp 100 Juta!

Harga Mobil MPV Datsun GO Masih Dibawah Rp 100 Juta!

0 2033
Datsun GO Hatchback dan MPV

Harga Datsun GO+ Baru 2014, Mobil kolaborasi Nissan dan Datsun ini memang cukup membuat konsumen mobil di Indonesia penasaran. Mobil MPV ini akan segera meluncur di Indonesia pada semeser awal tahun 2014 ini. Menggunakan konfigurasi 5+2 penumpang, Datsun GO menjadi satu-satunya mobil dalam segmen mini MPV dengan daya angkut 7 pengumpang. Tetapi Datsun menyebutnya sebagai 5+2 bukan 7 penumpang dikarenakan kursi paling belakang Datsun GO ini cocok ditempati oleh anak-anak.

Mobil Datsun ini dipasarkan di Indonesia dengan dua varian yaitu hatchback dan MPV. Dimana nama Datsun GO untuk model hatchback, sedangkan Datsun GO+ untuk model MPV.

Tentunya mobil tipe MPV Datsun GO+ akan memiliki banderol yang lebih mahal, karena terdapat penambahan dimensi dan terdapat kursi berjumlah 3 baris. Sebagai perbandingan adalah mobil Nissan Livina yang memiliki dua model yaitu hatchback untuk Livina X-Gear dan MPV untuk Grand Livina. Nah, kedua mobil varian Livina tersebut memiliki selisih harga sebesar Rp 20 juta.

Kemudian yang menjadi pertanyaan adalah apakah mobil Datsun Go dan Datsun Go+ akan memiliki rentang harga yang sama seperti Livina yaitu Rp 20 juta? Sepertinya tidak, dikarenakan tipe X-Gear dan Grand Livina memilki banyak sekali perbedaan fitur dan teknologi yang digunakan. Salah satu contohnya adalah X-Gear sudah dilengkapi dengan head unit touch screen dengan koneksi bluetooth yang canggih serta pada bagian jok tengah juga terdapat rear entertainment yang disematkan layar monitor sebesar 10 inch.

Datsun GO Hatchback 2014

Untuk Datsun Go sepertinya perbedaan harga Rp 10 juta untuk tipe hatchback dan MPV masih wajar dikarenakan tidak memiliki fitur secanggih Nissan Livina X-Gear ataupun Nissan Grand Livina. Tentunya perbedaan permainan harga antara Datsun GO dan Nissan Livina terpaut cukup jauh yaitu hampir Rp 100 juta dimana harga Datsun GO masih dibawah Rp 100 juta sedangkan harga Nissan Grand Livina berkisar Rp 200 juta. Kesimpulannya mobil terbaru Datsun GO ini akan dilepas ke pasar domestik Indonesia dengan harga Rp 85 juta hingga Rp 99 juta. Hal ini merujuk dari perkataan Ceo Nissan-Renault, Carlos Ghosn pada waktu world premiere Datsun GO di Gandaria City, Jakarta pada bulan September tahun 2013 lalu yang mengatakan bahwa banderol Datsun GO di Indonesia tidak akan lebih dari Rp 100 juta. Sepertinya kasusnya akan sama dengan harga Honda Mobilio terbaru yang memiliki harga Rp 159.5 juta – Rp 198 juta dimana sebelum peresmian diperkirakan memiliki harga Rp 150 juta – Rp 190 juta.

Source: harga datsun go, HARGA MOBIL DATSUN 2014, datsun go hatchback indonesia, harga mobil hatchback, harga datsun go 2014, mobil datsun baru 2014, 

Pria kelahiran Mojokerto 34 tahun silam ini sebelumnya pernah berkerja di perusahaan media cetak tanah air pada tahun 2008 hingga 2013 dan mendirikan Indonesiautosblog.com untuk melanjutkan hasrat menulisnya tentang dunia otomotif.

Leave a Reply