Home Auto News Lexus GS F 2016 Indonesia Resmi Meluncur, Ini Kelebihannya

Lexus GS F 2016 Indonesia Resmi Meluncur, Ini Kelebihannya

0 970

Kelebihan Mobil Lexus GS F 2016, Lexus kembali mendatangkan model andalan barunya ke Indonesia. Mobil tersebut adalah Lexus GS F yang siap memberikan pengalaman terbaik sepanjang perjalanan.

Lexus GS F diklaim tidak hanya memanjakan konsumen dengan kemewahan saja, namun juga performa terbaik yang ditawarkan sesuai dengan moto Lexus yang menyajikan ‘Pursuit of Perfection’.

Agar berhasil mendapatkan respon positif di hati konsumen premium, Lexus menciptakan divisi khusus F yang berperan untuk menghadirkan mobil dengan performa tinggi atau sering disebut dengan istilah sport car. Perlu diketahui, Huruf F diambil dari kata Fuji-speedway yang merupakan sebuah sirkuit di Jepang yang berada di kaki gunung Fuji. Tempat ini digunakan untuk mengembangkan dan membuat teknologi canggih untuk menghadirkan mobil sport Lexus yang sejalan dengan mimpi para penciptanya. Menariknya logo huruf ‘F’ terinspirasi dari salah satu tikungan terkenal di Fuji Speedaway.

Kehadiran Lexus GS F di Indonesia akan melengkapi jajaran mobil ‘F’ yang dimiliki Lexus. Sebelumnya produsen mobil mewah asal Jepang itu sudah merilis Lexus RC F di Tanah Air dan sukses mendapat respon positif.

“Meski dalam jumlah terbatas, Lexus Indonesia sebagai principal, merasa bersyukur karena Lexus International memberikan kesempatan untuk memfasilitasi penikmat mobil Sport Premium di Indonesia dalam memiliki unit IS F dan RC F, dan kini hadir GS F untuk semakin memanjakan para Lexus Enthusiast penggemar sedan sport,” jelas Adrian Tirtadjaja, General Manager Lexus Indonesia, dilansir DetikOto.

Lexus GS F 2016 Indonesia 2

Untuk lebih jelasnya, berikut adalah beberapa kelebihan yang ada pada Lexus GS F:

Mesin berperforma tinggi

Sport car terbaru Lexus dipersenjatai dengan mesin V8 berkapasitas 5.000 cc. Mesin ini dapat mengeluarkan tenaga sebesar 470 hp, dengan torsi maksimum mencapai 530 Nm yang dapat diraih pada putaran mesin 4.800 rpm.

Selain itu, engineer Lexus juga menerapkan sistem Oto dan Atkinson Cycle pada mesin. Hal ini bertujuan untuk mencapai performa yang optimal dan efisiensi bahan bakar yang baik. Mesin Lexus GS F tersebut dikombinasikan dengan transmisi 8-percepatan yang menjadi pertama di kelasnya.

Tidak hanya performanya saja yang mengagumkan, Lexus GS F juga mempunyai suara khas yang keluar dari knalpotnya. Suara khas ini didapat dengan adanya kerjasama antara Lexus dengan Yamaha Music untuk mendapat pengaturan deru mesin. Dengan memanfaatkan prinsip apmpitudo, Lexus dan Yamaha berhasil mengatur gerakan di setiap pistonnya. Alhasil daya yang dikeluarkan menjadi maksimal dan desingan knalpot GS F menjadi merdu di telinga.

Eksterior mewah

Lexus GS F memiliki tampilan yang modern dan Sporty. Kedua unsur ini membuatnya menjadi Truie ‘F’ Grand Touring Sedan.

Tampilan depan mobil premium ini tampak memikat melalui lampu utama yang didesain lebih pipih. Lampu tersebut ditemani dengan tiga buah LED yang memberikan penerangan Low Beam dan Hi-Beam. Lexus juga menyertakan lampu DRL berbentuk ‘L’ yang menjadi ciri khas mobil Lexus.

Sport car ini dilengkapi dengan Spindle Grille yang terlihat kokoh dengan lapisan krom yang mengelilinginya. Bagian depan mobil baru Lexus ini juga terlihat sporty berkat airdam besar. Di sektor kaki-kaki, Lexus GS F mengusung pelek 19 inci yang ringan. Bagian belakangnya kental dengan desain sporty melalui rear-combination lamp dengan jet-black plating, dan quad exhaust yang disematkan di bagian diffuser.

Interior yang nyaman dan premium

Sisi interior Lexus GS F juga tak kalah menarik dengan eksteriornya. Lexus menyajikan ‘Ultimate F Cockpit’ dengan bangku semi-bucket. Terdapat pula steering wheel yang memiliki desain sporty. Pengguna sport car ini juga ditawarkan dengan layar utama 12.3 inci yang terbesar di kelasnya. Audio system Mark Levinson dengan 17-speaker turut disematkan untuk menghasilkan suara yang mengesankan. Sama seperti RC F, Lexus GS F juga memiliki Digital Meter Cluster yang terinspirasi oleh LFA.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply