Home Auto News Suzuki Swift 2017 Tertangkap Kamera, Seperti Apa Tampilannya?

Suzuki Swift 2017 Tertangkap Kamera, Seperti Apa Tampilannya?

0 1661

Hatchback Baru Suzuki Swift, Suzuki Swift kembali menjadi sorotan pecinta dunia otomotif. Generasi terbaru mobil hatchback andalan Suzuki ini tertangkap kamera sedang melakukan uji jalan. Walaupun bagian bodi ditutupi dengan kain selubung, sosok mobil tersebut masih dapat dikenali, terutama dari grille depan. Melihat desainnya, Suzuki Swift 2017 tersebut persis dengan sketsa yang beredar luas di jagat maya.

Dari gambar spyshot tersebut, mobil baru Suzuki ini tampaknya mengadopsi grille yang lebih besar dan agresif dibandingkan model sebelumnya. Sedangkan untuk bingkai grille didesain memanjang hingga bumper bawah. Sayangnya hanya sedikit informasi yang didapat dari gambar tersebut.

Sebagai tambahan informasi, berdasarkan sketsa Suzuki Swift 2017, interior hatchback ini memiliki tampilan yang minimalis. Menurut kabar yang diungkapkan Carscoops, konsol bagian tengah dilengkapi dengan layar sentuh sebagai sistem entertainment.

Suzuki Swift 2017 diharapkan mengusung dapur pacu berbahan bakar bensin turbocharged terbaru dengan kapasitas 1.0 liter. Mesin ini sanggup menghasilkan daya hingga 110 hp. Perusahaan otomotif asal Jepang itu diduga juga akan menawarkan varian sport dengan mesin yang sama seperti Vitara, yakni 1,4 liter turbo. Tenaga maksimum yang dapat ditorehkan mesin tersebut mencapai 140 ps.

Sekedar informasi, pada tahun 2015 lalu, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meluncurkan Suzuki New Swift GS. Hatchback ini hadir dengan teknologi lampu HID projector dan auto leveling berdesain baru. Grille depan Swift GS memiliki desain U-shape yang menghasilkan kesan trendy dan sporty. Terdapat pula foglamp atau lampu kabut yang sudah mendapat revisi sehingga pencahayaannya lebih optimal.

Di bagian buritan, terdapat lampu belakang yang juga tampil segar. Suzuki menyematkan rear upper spoiler sehingga membuat hatchback ini semakin sporty dan aerodinamis. Tampilan eksterior Suzuki Swift GS ini semakin menarik dengan pelek berukuran 16 inci.

Suzuki Swift 2017 2

Di dalam interiornya terdapat Key Design Fine Driving Comfort. Selain itu Suzuki mempermanis tampilannya dengan New Seat Cover, beriut Silver Stich dan Silver Stich Shift Knob. Untuk bagian kursinya dibuat sedemikian rupa sehingga dapat menyesuaikan dengan bentuk tubuh. Disematkan pula Seat Height Adjuster untuk menambah kenyamanan pengguna.

Suzuki New Swift GS memiliki fitur Telescopic-Adjustable Steering Wheel yang berfungsi untuk memberikan kemudahan saat mengatur Steering Wheel. Tidak hanya itu saja, mobil berlambang ‘S’ khas ini juga dilengkapi dengan fitur High-Grade Meter Cluster + Muti Information Display yang mempunyai desain sporty dan ditunjang dengan MID digital dengan beragam fitur, seperti konsumsi BBM, indikator jam, jarak tempuh hingga suhu di luar kabin. Suzuki juga membenamkan fitur Auto Climate dan Auto Control Switch yang dapat menyesuaikan suhu kabin secara otomatis.

Suzuki Swift GS ditawarkan dalam dua versi, yakni transmisi manual dan otomatis. Untuk varian transmisi otomatis, Suzuki membekalinya dengan cruise control. Fitur ini bertugas untuk membantu pengemudi menjaga kecepatan secara konstan, tanpa harus menginjak pedal gas.

Berpindah ke dapur pacu, Suzuki Swift GS tetap mempertahankan mesin K14B DOHC 4 silinder berkapasitas 1.400 cc. Mesin ini mampu menyalurkan tenaga 94 hp pada putaran 6.000 rpm dengan torsi 130 Nm pada putaran mesin 4.000 rpm.

Untuk menunjang sistem keamanannya, hatchback ini dilengkapi dengan dual SRS airbag. Fitur ini akan melindungi dan meminimalisir risiko cidera pada pengemudi dan penumpang depan saat terjadi benturan. Di samping itu rem depan dan belakang Swift GS mengandalkan rem cakram yang membuat pengereman menjadi lebih responsif. Tersedia pula fitur Keyless Push dan Start/Stop System yang berfungsi untuk menghidupkan atau mematikan mesin hanya dengan menekan tombol. Sedangkan Keyless Entry system berfungsi untuk membuka atau mengunci pintu tanpa perlu memasukkan kunci.

Img source: http://www.carscoops.com

Source: suzuki swift 2017 indonesia, harga suzuki swift 2017, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply