Home Auto News Toyota Innova Crysta 2016 Rilis di India dalam Waktu Dekat?

Toyota Innova Crysta 2016 Rilis di India dalam Waktu Dekat?

0 1480

MPV Terbaru Toyota Innova, Pada ajang India Auto Expo 2016 yang berlangsung bulan Februari kemarin, produsen mobil asal Negeri Bunga Sakura, Toyota memperkenalkan Innova Crysta. Kabar terbarunya, Multi Purpose Vehicle (MPV) andalan Toyota ini siap meluncur di India pada April 2016. Kabar tersebut dibocorkan oleh seorang sumber terdekat Toyota India, sebagaimana dilansir Okezone.

Menurut kabar Indianautosblog belum lama ini, beberapa dealer resmi Toyota di Negeri Hindustan itu sudah membuka pemesanan Innova Crysta. MPV baru ini tersedia dalam dua pilihan mesin, yakni bensin dan diesel.

Menurut bocoran yang ada, Toyota Innova Crysta ini nantinya akan dibanderol dengan harga yang sedikit lebih mahal dari model sebelumnya. Namun hal tersebut dibayar lunas dengan tampilan mewah, kabin lebih luas dan mesin dengan performa tinggi.

Sayangnya Toyota India belum membeberkan detail spesifikasi Innova Crysta. Bila melihat spesifikasi Kijang Innova yang dijual di Tanah Air, Toyota mempersenjatainya dengan mesin berbahan bakar bensin empat silinder dengan kapasitas 2.0 liter. Tenaga yang dapat dihembuskan mesin tersebut mencapai 139 PS dengan torsi 183 Nm. Sementara pilihan mesin diesel berkapasitas 1.4 liter GD mampu mengeluarkan daya hingga 149 PS dengan torsi 342 Nm.

Toyota Innova generasi kedua ini mempunyai panjang 4.735 mm, dengan lebar 1.830 mm dan tinggi 1.795 mm. Wheelbase atau panjang sumbu rodanya mencapai 2.750 mm. Bila dibandingkan dengan model sebelumnya, Innova Crysta lebih panjang sekitar 150 mm, lebar 70 mm dan tinggi 35 mm. Sementara jarak sumbu rodanya tetap sama.

Mobil keluarga ini juga dilengkapi dengan fitur keamanan. Di antaranya kantong udara atau airbag, ABS, EBD dan BA. Sedangkan untuk sistem hiburan ditunjang dengan head unit berukuran 7 inci, berikut sistem navigasinya.

Toyota All New Innova Crysta 2016 2

Sebelumnya Toyota Astra Motor (TAM) juga meluncurkan generasi terbaru Kijang Innova di Tanah Air. MPV ini hadir dengan beragam pembaruan, mulai dari eksterior, interior hingga sektor dapur pacu.

Di bagian eksterior, Kijang Innova dikembangkan berdasarkan tema Grand Tourer. Mobil ini hadir dengan perawakan gagah dan balutan desain yang elegan. Toyota juga menyertakan sentuhan modern dan dinamis sehingga membuat tampilannya semakin memikat.

All New Kijang Innova tipe G dan V memiliki tampilan modern, dengan pelek berdiameter 16 inci alloy yang didesain baru. Sementara tipe Q Diesel yang menjadi varian tertinggi mengandalkan pelek 17 inci dengan desain yang berbeda.

Sisi depan Kijang Innova mendapat perubahan yang sangat signifikan. MPV ini mengusung radiator grille yang lebih segar, ditemani dengan headlight yang memperkuat kesan gagah. Sementara bagian buritan tampil menawan dengan combination lamp baru dan sentuhan desain yang elegan.

Beralih ke bagian interior, Toyota mengedepankan konsep living room di kabin Kijang Innova. Interior mobil ini memiliki tingkat kemewahan yang lebih terasa, lengkap dengan fitur-fitur penunjang kenyamanan. Di bagian dashboard terdapat cluster meter baru yang menampilkan beragam informasi melalui MID secara komprehensif dan mudah untuk dioperasikan.

Agar perjalanan terasa nyaman, pengemudi ditawarkan fitur-fitur yang umum dijumpai pada mobil mewah. All New Kijang Innova dilengkapi dengan voice command dan smartphone connectivity MiraCast. Terdapat pula sistem audio baru, dengan layar besar 8 inci untuk tipe Q dan V. Layar tersebut mempunyai menu yang lebih interaktif, termasuk menu Toyota Move.

Khusus untuk tipe tertinggi, Toyota melengkapinya dengan Captain Seat dan illuinated roof LED yang akan memanjakan penumpang selama perjalanan. Interior saudara Toyota Avanza ini ibalut dengan warna hitam yang memperkuat kesan mewah pada MPV ini.

Source: gambar mobil innova krysta, new innova, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply