Home Auto News Bocoran Desain Yamaha R6 2017, Tampilan Terinspirasi YZF-R1

Bocoran Desain Yamaha R6 2017, Tampilan Terinspirasi YZF-R1

0 1484

Sportbike Yamaha R6 Terbaru, Pasar sportbike tampaknya akan semakin memanas. Pasalnya perusahaan otomotif berlambang tiga garputala, Yamaha sedang mempersiapkan generasi terbaru R6. Salah satu sportbike andalan Yamaha ini digadang-gadang akan mempunyai tampilan yang lebih sporty dari versi sebelumnya.

Menurut kabar dari NewsCommentJapan, sebagaimana dilansir dari Shifting Gear, Yamaha saat ini tengah mengembangkan R6 terbarunya. Diprediksi motor baru Yamaha itu akan mengaspal pada akhir tahun ini sebagai model 2017.

Masih dari sumber yang sama, perubahan yang dilakukan Yamaha pada generasi terbaru R6 terlihat pada fascia depan. Tampilan depan R6 bisa dikatakan mendapat ubahan yang paling signifikan. Pabrikan motor asal Jepang itu menyematkan dua lampu utama dengan lubang udara di bagian tengahnya. Yamaha mengaku bahwa desain terbaru R6 terinsipirasi dari sportbike Yamaha YZF-R1 model 2015.

Beralih ke bagian dapur pacu, Yamaha R6 ini akan dipersenjatai dengan mesin berkapasitas 600 cc terbaru dengan konfigurasi 4 silinder. Yamaha mengklaim, tenaga mesin tersebut akan jauh lebih besar dari mesin generasi lamanya.

Sebagai informasi, Yamaha R6 yang dijual saat ini memiliki mesin 599 cc, DOHC, 4 silinder, berpendingin cairan. Mesin tersebut sanggup mengeluarkan tenaga hingga 122 hp pada putaran 14.500 rpm dengan torsi puncak 65,7 Nm pada 10.500 rpm. Kecepatan maksimum atau top speed yang dapat diraih motor ini mencapai 238 km/jam.

Yamaha juga menyertakan teknologi canggih pada generasi terbaru R6. Di antaranya sistem ABS, traksi kontrol, slipper clutch dan sejumlah sistem teknologi lain yang dibuat oleh Yamaha untuk menunjang kenyamanan pengendara selama perjalanan.

Sebagai informasi, Yamaha R6 yang ada saat ini merupakan pengembangan model 2007. Motor ini memang cukup lama dibiarkan tanpa adanya pengembangan. Perlahan pasar sportbike semakin meningkat. Banyak konsumen yang tertarik untuk membeli sportbike. Oleh karenanya Yamaha mengembangkan R6 terbaru.

Source: yamaha R6 2017, motor terbaru yamaha 2017, yamaha r6 2016, yamaha terbaru 2017, tampilan depan r6, tampilan depan r6 2016, yamaha r6 2016 vs 2017 indonesia, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply