Home Auto News Hasil F1 2016 Seri Bahrain: Rosberg Teratas, Rio Finish Untuk Pertama Kali

Hasil F1 2016 Seri Bahrain: Rosberg Teratas, Rio Finish Untuk Pertama Kali

0 643

Balap F1 2016 Bahrain, Nicro Rosberg kembali meraih juara setelah menyentuh garis finish di urutan pertama di ajang F1 Bahrain. Kemenangan ini merupakan kedua kalinya bagi Rosberg, setelah sebelumnya menang secara dramatis di Philip Island, Australia.

Pebalap tim Mercedes itu patut berbangga hati. Pasalnya, selain finish di urutan pertama ia juga mencatatkan waktu yang lebih baik dari GP Australia. Pebalap asal Jerman itu meraih catatan waktu 1 jam 33 menit 34,696 detik di sirkuit Shakir, Bahrain, Minggu (03/04/2016).

Setelah Rosberg, ada pebalap Ferrari, Kimi Raikkonen yang finish di urutan kedua. Lalu disusul rekan satu tim Rosberg, Lewis Hamilton yang berada di peringkat ketiga. Selisih catatan waktu Raikkonen dengan Rosberg mencapai 10,282 detik. Sementara Hamilton 30,148 detik lebih lambat dari rekannya.

Rosberg berhasil tampil maksimal sepanjang perlombaan F1 2016 Bahrain. Ia sukses memimpin jalannya balapan. Pertandingan juga diwarnai dengan insiden yang menimpa Sebastian Vettel dari Tim Ferrari dan pebalap Renault, Jolyon Palmer. Mobil keduanya mengalami masalah mengeluarkan asap saat sesi penasan. Akibatnya mereka tidak bisa mengikuti balapan.

Lewis Hamilton juga sempat mengalami insiden. Ketika melewati tikungan pertama, beberapa saat setelah start, mobil yang ia gunakan bersenggolan dengan mobil Valtteri Bottas dari tim Williams. Menurut kabar yang didapat dari Crash, insiden tersebut membuat Hamilton terlempar ke urutan kesembilan.

Meski demikian Hamilton dapat memperbaiki posisi dan berhasil maju ke urutan kedelapan. Usahanya tidak berhenti sampai di situ, pebalap asal Inggris itu terus mengejar posisi terdepan hingga membuatnya berada di urutan ketiga menjelang lap ke-10.

Hamilton terus berupaya untuk menjangkau Raikkonen yang berada tepat di depannya. Akan tetapi, jaraknya dengan Rosberg yang melesat kencang masih cukup jauh. Dari laporan Autosport, disebutkan selisih kecepatan Rosberg dengan Hamilton dan Raikkonen mencapai 0,6-0,8 detik per lapnya.

Balap F1 Bahrain 2016 2

Rio Haryanto, pebalap asal Indonesia untuk pertama kalinya berhasil menyentuh garis finish. Ia menyelesaikan balap di urutan ke-17. Rio yang awalnya harus start di posisi ke-21 naik menjadi ke-20. Hal ini dikarenakan pebalap yang start di posisi ke-19, Kevin Magnussen memperoleh hukuman harus start dari pitlane. Pasalnya, saat latihan bebas pebalap asal Denmark itu tidak naik ke jembatan timbang. Atas hal tersebut pihak penyelenggara balapan memberinya sanksi.

Saat balap dimulai, Rio berusaha untuk terus melesat kencang. Bahkan ia sempat berada di urutan ke-14. Hanya saja menjelang akhir balap ia turun ke posisi 17 hingga finish.

Klasemen sementara F1 2016 setelah balap Bahrain:

No Driver NGR Team Car Poin
1 Nico Rosberg GER Mercedes Mercedes car 50
2 Lewis Hamilton GBR Mercedes Mercedes car 33
3 Daniel Ricciardo AUS Red Bull Red Bull car 24
4 Kimi Räikkönen FIN Ferrari Ferrari car 18
5 Romain Grosjean FRA Haas Haas car 18
6 Sebastian Vettel GER Ferrari Ferrari car 15
7 Felipe Massa BRA Williams Williams car 14
8 Max Verstappen NED Toro Rosso Toro Rosso car 9
9 Nico Hulkenberg GER Force India Force India 6
10 Daniil Kvyat RUS Red Bull Red Bull car 6
11 Valtteri Bottas FIN Williams Williams car 6
12 Carlos Sainz ESP Toro Rosso Toro Rosso car 2
13 Stoffel Vandoorne BEL McLaren McLaren car 1
14 Kevin Magnussen DEN Renault Renault car 0
15 Jolyon Palmer GBR Renault Renault car 0
16 Marcus Ericsson SWE Sauber Sauber car 0
17 Sergio Perez MEX Force India Force India car 0
18 Pascal Wehrlein GER Manor Manor car 0
19 Felipe Nasr BRA Sauber Sauber car 0
20 Jenson Button GBR McLaren McLaren car 0
21 Rio Haryanto INA Manor Manor car 0

 

Source: hasil F1 shakir, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply