Home Auto News Rio Haryanto Puas Bisa Sentuh Garis Finish di F1 2016 Bahrain

Rio Haryanto Puas Bisa Sentuh Garis Finish di F1 2016 Bahrain

0 958

Balap F1 2016 Bahrain, Akhirnya untuk pertama kalinya Rio Haryanto berhasil menyelesaikan balap F1 dan menyentuh garis finish. Meski dapat menuntaskan balap, tidak semua hal di GP Bahrain berjalan menyenangkan untuk Rio.

Pebalap asal Indonesia itu memang memiliki tekad untuk bisa mengakhiri balapan di Bahrain setelah menyelesaikan keseluruhan lap. Sebelumnya, di Negeri Kanguru Australia Rio gagal menyelesaikan balap lantaran adanya insiden. Namun hal tersebut kini terbayar lunas dengan keberhasilan Rio di Sirkuit Internasional Bahrain, Minggu (03/04/2016).

Mengawali start di posisi 20, Rio terus memperbaiki posisinya hingga sempat berada di posisi ke-14 pada saat pertengahan balapan. Akan tetapi pebalap Manor Racing itu gagal mempertahankan posisinya. Alhasil Rio turun di urutan ke-17 hingga finish.

“Senang rasanya bisa melihat chequered flag hari ini. Senang juga bisa mengakhiri balapan, yang mana merupakan pengalaman penting buat saya dan juga tim, supaya mereka bisa mendapatkan lebih banyak data dan mengembangkan mobil lebih baik,” jelas pebalap berusia 23 tahun itu, sebagaimana dilansir DetikOto.

“Start balapan juga bagus. Kami sempat bersaing dengan Sauber dan Renault, tapi saya pikir, kami punya strategi berbeda dibanding yang lainnya,” tambahnya.

Rio mengungkapkan, ia mengalami kendala saat ban yang digunakan pada mobilnya aus dengan cepat. Kini, Rio menatap pada balapan berikutnya yang akan berlangsung di China.

“Kami kesulitan dengan ausnya ban, yang mana benar-benar menghambat perkembangan kami. Shanghai adalah trek yang saya kenal dengan baik, jadi saya tidak sabar untuk membuat langkah berikutnya di sana,” kata Rio.

Balap F1 2016 Bahrain itu dimenangkan oleh Nico Rosberg. Memang sepanjang jalannya balap Rosberg sanggup tampil dominan, berada di posisi terdepan dan tidak terganggu oleh pebalap lain. Sementara di posisi kedua diisi oleh Kimi Raikkonen, disusul oleh Lewis Hamilton di posisi ketiga.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply