Home Auto News Toyota Sienta 2016 Indonesia Tidak Akan Rebut Pasar Kijang Innova dan Avanza

Toyota Sienta 2016 Indonesia Tidak Akan Rebut Pasar Kijang Innova dan Avanza

0 883

Toyota Sienta 2016 Indonesia, Dalam waktu dekat PT Toyota Astra Motor (TAM) akan meluncurkan produk andalan barunya, yakni Toyota Sienta. Mobil ini nantinya akan berada di segmen MPV dan berhadapan dengan rivalnya, Honda Freed. Kehadiran Toyota Sienta di Indonesia diyakini tidak akan merebut pasar MPV Toyota lainnya, seperti Toyota Avanza dan Innova.

“Segmentasinya ada. Irisan tidak akan bisa dihindari. Tapi major segmen terbentuk. Kita punya Veloz akan kena, Kijang tipe E pasti kena. Tapi dia akan tetap ada segmennya,” kata Agus Prayitno, Executive Auto2000, sebagaimana dikutip DetikOto.

Agus mengatakan, kehadiran mobil baru Toyota itu dinilai cukup menarik. Alasannya, Sienta mengisi segmen baru untuk Toyota yang berada di antara Veloz dan Kijang Innova.

“Bagus dong. Itu kan segmen baru. Kita di otomotif believe banget yang namanya segmentasi. Itu nanti masuk segmen baru di Toyota,” jelas Agus.

Ia menambahkan, Toyota di Indonesia harus bersyukur dengan adanya Toyota Sienta. Sebab MPV terebut sebelumnya tidak pernah diproduksi di luar Jepang.

“Ini kita harus bersyukur. Karena setelah Jepang baru kita. Makanya ini enggak main-main. Kalau ini gagal, Indonesia enggak dipercaya dikasih produk-produk bagus,” ungkapnya.

Auto2000 telah menyiapkan berbagai hal dalam rangka menyambut peluncuran Toyota Sienta. Salah satunya adalah melakukan pelatihan kepada tenaga penjual untuk memperkenalkan mobil keluarga tersebut ke konsumen.

“Yang pasti untuk persiapan salesman kami sudah kami training,” jelas Agus.

Rencananya Toyota Sienta akan diperkenalkan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016. Kepastian ini disampaikan langsung oleh Henry Tanoto, Vice President Director TAM.

“Yang paling istimewa (dalam kehadiran Toyota di Indonesia International Motor Show /IIMS 2016), Toyota akan menampilkan secara perdana satu produk baru bernama Toyota Sienta, sebuah multi activity vehicle yang didesain untuk memanjakan segala aktivitas penggunanya, tidak hanya fungsional tapi juga memiliki desain modern dan dinamis,” paparnya beberapa waktu lalu.

Baca Juga : Toyota Sienta Indonesia Rilis di IIMS 2016

Source: apakah sienta produk gagal, benarkah sienta produk gagal?, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply