Home Auto News Honda Brio Facelift 2016 Indonesia Diproduksi Massal Bulan Mei

Honda Brio Facelift 2016 Indonesia Diproduksi Massal Bulan Mei

0 806

Mobil Honda Brio Terbaru Indonesia, PT Honda Prospect Motor (HPM) memiliki beberapa model baru untuk pasar otomotif Tanah Air. Selain Honda Civic generasi terbaru, agen pemegang merek (APM) Honda di Indonesia itu juga dikabarkan tengah mempersiapkan Brio facelift. Salah satu mobil andalan Honda itu disebut akan tampil di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 yang akan dibuka untuk umum pada 8 April mendatang.

Kabar kehadiran mobil baru ini memang sudah beredar luas di dunia maya. “IIMS 2016 besok sudah ada,” kata seorang sumber di dealer resmi Honda, sebagaimana dilansir Otomotifnet.

Pabrikan otomtif asal Negeri Samurai ini tampaknya kebali bereksperimen dengan racikan platform global small car miliknya yang sangat fleksibel. Bila awal tahun lalu model Multi Purpose Vehicle (MPV) mengadopsi dasbor milik Honda BR-V, kini giliran Honda Brio yang akan mengadopsi mobil Honda lainnya.

Menurut informasi, Honda Brio facelift akan memiliki tampilan yang berbeda dari odel sebelumnya. Menariknya lagi Honda akan menawarkan versi RS yang lebih sporty. Tampilannya digadang-gadang akan mirip dengan Honda Mobilio.

Kemiripan tersebut terlihat mulai dari bagian grille, bumper hingga lampunya.

“Tapi khusus tipe RS lampunya sama dengan Mobilio,” ujar sumber.

Di samping itu Honda Brio terbaru ini nantinya akan mengganti transmisi otomatis lama dengan transmisi otomatis CVT. Hal ini tentu akan menambah nilai lebih dari mobil berukuran mungil itu. Sedangkan untuk dapur pacunya tetap mempertahakan mesin berkapasitas 1.2 liter. Mesin tersebut dapat menghembuskan daya hingga 88 PS pada putaran 6.000 rpm dengan torsi puncak 109 Nm pada 4.500 rpm.

Walaupun Honda Brio facelift akan dirilis di ajang IIMS 2016, namun konsumen yang ingin membelinya hanya bisa memesannya terlebih dahulu. Sebab unit Brio facelift baru diproduksi massal setelah peluncurannya.

“Tapi produksi massalnya baru dilakukan Mei 2016,” jelas sang sumber.

Sekedar informasi, Honda Bio diproduksi lokal di pabrik Honda yang berada di Karawang, Jawa Barat. Di tempat yang sama juga PT Honda Parts Precission Manufacturing (HPPM) memproduksi transmisi otomatis CVT, tak terkecuali yang akan digunakan pada Honda Brio facelift.

Source: kapan brio 2017 beredar, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply