Home Auto News Bocoran Harga Honda Brio Facelift 2016 Indonesia, Mulai Rp 125 Jutaan?

Bocoran Harga Honda Brio Facelift 2016 Indonesia, Mulai Rp 125 Jutaan?

0 1243

Harga Honda Brio Terbaru Indonesia, PT Honda Prospect Motor (HPM) dikabarkan akan meluncurkan Brio facelift pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) yang diselenggarakan 7-17 April 2016 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat. Bila sebelumnya tampilan baru Honda Brio facelift ini terungkap, kini bocoran harga mobil ini juga mulai beredar.

Dikutip dari KompasOtomotif, menurut keterangan salah seorang tenaga penjualan diler Honda di kawasan Jakarta Timur, harga mobil baru Honda Brio facelift memang belum dirilis secara resmi. Akan tetapi estimasinya sudah bisa diinformasikan kepada calon pembeli.

Ia mengatakan, Honda Brio Satya yang berada di kelas mobil murah ramah lingkungan (low cost and green car/LCGC) akan dijual sekitar Rp 125 jutaan hingga Rp 140 jutaan. Sementara Honda Brio yang bersaing di segmen mobil perkotaan (city car) dipatok mulai Rp 150 jutaan sampai dengan Rp 170 jutaan.

Perlu diketahui, Honda melakukan penyegaran pada Brio facelift yang meliputi sisi eksterior dan interior. Di samping itu Honda Brio facelift akan mempunyai varian baru. Bila versi LCGC Brio Satya sebelumnya hanya memiliki transmisi manual, kini Honda menawarkannya dengan transmisi continuously variable transmission (CVT). Lalu untuk Brio versi city car memiliki tambahan tipe RS.

“Jadi semuanya tersedia varian otomatis dengan CVT. Kalau yang Brio RS tipe tertinggi,” ujar pramuniaga yang enggan disebutkan identitasnya itu.

Sebagai informasi, Honda Brio Satya yang dijual di Indonesia saat ini dibanderol mulai Rp 118,9 juta hingga Rp 129,9 juta. Sementara Honda Brio versi city car dilego seharga Rp 150,6 juta sampai Rp 158,6 juta.

Walaupun baru meluncur di IIMS 2016, Honda Brio terbaru ini sudah dapat dipesan oleh konsumen. Bagi pembeli yang tertarik membelinya cukup menyiapkan uang tanda jadi sebesar Rp 5 juta.

“Pemesanan Brio RS sudah dimulai, konsumen hanya diminta membayar uang tanda jadi sebesar Rp 5 juta,” kata seorang pramuniaga Honda.

Honda Brio yang dijual di pasaran mengusung mesin berkapasitas 1.2 liter SOC silinder segaris, 16 katup i-VTEC. Tenaga yang dapat diciptakan mesin tersebut mencapai 88 PS pada 6.000 rpm dengan torsi 109 Nm pada 4.500 rpm.

Source: harga honda brio kawasa kediri indonesia, 

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply