Home Auto News Skutik Yamaha NMax Dikeluhkan Konsumen, Ini Tanggapan Yamaha

Skutik Yamaha NMax Dikeluhkan Konsumen, Ini Tanggapan Yamaha

0 3038

Skutik Yamaha NMax Indonesia, Yamaha NMax menjadi skuter matik andalan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) di Tanah Air. Wajar saja, skutik bertubuh bongsor ini sukses memikat konsumen dan menjadikannya sebagai skutik terlaris di kelasnya. Penjualan NMax di Indonesia juga cukup positif. Kendati demikian bukan berarti motor ini terbebas dari permasalahan.

Ada hal-hal yang dikeluhkan oleh konsumen Yamaha NMax. Beberapa di antaranya adalah suspensi belakang yang keras, bagasi yang kurang maksimal lantaran menyimpan helm harus dengan posisi terbalik, maupun posisi footstep penumpang yang terlalu ke depan.

Walaupun terdapat beberapa masalah, Yamaha NMax tetap menjadi skutik pilihan konsumen. Sebagai informasi, pada bulan Januari hingga Februari 2016, penjualan skutik gambot tersebut telah mencapai 13.999 unit. Angka tersebut lebih tinggi 18,92 persen dibanding tahun 2015.

Menanggapi keluhan konsumen NMax di Indonesia, Mohammad Masykur yang menjabat sebagai Asisten General Manager Marketing PT YIMM mengungkapkan bahwa pihaknya tidak dapat langsung merespons dengan meluncurkan model yang sudah diperbarui.

“Detail-nya saya kurang paham tapi sampai saat ini belum ada (rencana perbaikan) karena balik lagi ini produk global. Kami perlu juga masukan dari konsumen luar, yang jelas kondisi jalannya beda gaya riding-nya beda. Jadi kalau kami buat dua spek berarti bukan lagi global model,” ujar Masykur, dikutip dari laman Liputan6.

Ia menambahkan, selama proses riset NMax, Yamaha melibatkan test rider andalannya yang datang dari berbagai negara. Oleh karenanya, Yamaha NMax yang dijual saat ini dinilai sebagai model yang paling pas sebagai model produk global.

“Waktu dilakukan development, test rider-nya dari Indonesia, Asia, dan Eropa. Dan Yamaha Jepang akhirnya memutuskan inilah ramuan yang bisa masuk ke semuanya itu,” jelas Masykur.

Selain itu, lanjut Masykur, mempersiapkan model facelift dari suatu produk juga membutuhkan waktu. “Kalau sekarang dua tahunan,” terangnya. Dengan demikian, tidak menutup kemungkinan pabrikan motor berlambang tiga garputala itu akan meluncurkan model facelift Yamaha NMax pada tahun depan.

Yamaha NMax dilengkapi dengan mesin liquid cooled 4-stroke, SOHC berkapasitas 150 cc. Mesin tersebut dapat menyalurkan tenaga sebesar 11,1 kW pada putaran 8.000 rpm dan torsi 14,4 Nm pada 6.000 rpm.

Source: Masalah pada yamaha nmax, masalah yamaha nmax, keluhan nmax, yamaha nmax terbaru, masalah nmax, keluhan motor nmax, yamaha nmax keluhan, keluhan mesin nmax, permasalahan nmax, permasalahan di motor nmax, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply