Home Auto News Suzuki Hustler 2017 Dipersiapkan Kembali Untuk Pasar Indonesia

Suzuki Hustler 2017 Dipersiapkan Kembali Untuk Pasar Indonesia

0 2900

Mobil Baru Suzuki Hustler, Pada pameran otomotif nasional yang berlangsung tahun 2014 kemarin, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sempat memamerkan Hustler. Suzuki Hustler merupakan model kei car andalan Suzuki di Jepang. Sebelumnya pihak SIS selaku agen pemegang merek (APM) Suzuki di Tanah Air berniat untuk memasarkan mobil tersebut. Hanya saja pada akhirnya pihak Suzuki membatalkan rencana penjualan Hustler.

Meski dibatalkan, bukan berarti harapan SIS untuk memasarkan Suzuki Hustler di Indonesia pupus. Dua tahun berselang, pihak SIS kembali merencanakan kehadiran Hustler di Tanah Air.

“Sudah bisa diumumkan, kalau kita mengembalikan rencana memasarkan Hustler ke Indonesia. Kami lagi proses ke arah itu,” jelas Davy J Tuilan belum lama ini, dikutip dari KompasOtomotif.

Kendala utama yang sempat membuat Suzuki Hustler batal dijual di Indonesia adalah berkaitan dengan proses homologasi yang tidak berjalan sesuai harapan. Terdapat beberapa komponen Hustler yang dinilai tidak memenuhi standar produk yang ada di Indonesia. Salah satunya adalah kaca dengan ketebalan tertentu.

“Tapi, katanya sudah ada regulasi baru (SNI) menyangkut kaca lembaran. Kami lagi mengecek itu, kalau benar bisa lolos, maka tidak akan lama lagi bisa dipasarkan,” kata Davy.

Di negara asalnya, Hustler dijual Suzuki sebagai produk khusus domestik Jepang. Mobil ini mengandalkan mesin berkapasitas 660 cc. Bila dijual di Tanah Air, kemungkinan Suzuki akan membenamkan mesin dengan kapasitas lebih besar. Suzuki bisa saja memilih mesin tiga silinder 1.0 liter milik Karimun Wagon R atau mesin berkapasitas 1.2 liter kepunyaan Splash.

Suzuki Hustler 2017 Indonesia 2

Bila lolos homologasi, kapan SIS akan mulai memasarkan Suzuki Hustler di Indonesia?

“Sepertinya agak berat kalau tahun ini. Kemungkinan besar bisa tahun depan (2017),” jawab Davy.

Suzuki Hustler merupakan hasil kombinasi antara mobil hatchback dengan SUV. Desain eksteriornya terbilang cukup unik dan mempunyai ciri khas tersendiri. Di bagian kabin, Hustler dapat memuat hingga lima penumpang. Mobil ini memiliki ruang yang lapang dan headroom yang tinggi.

Di sektor dapur pacu, Suzuki Hustler menggunakan mesin berkapasitas 658 cc, 3 silinder seri R06A yang ditawarkan dalam pilihan turbo dan non turbo. Tenaga yang dapat digelontorkan mesin tersebut mencapai 38 kW dengan torsi 63 Nm. Sementara konsumsi bahan bakarnya mencapai 29,2 km/liter.

Source: mobil baru tahun 2017, suzuki hustlers 2017 harga, ulasan suzuki hastler, harga suzuki hustlers 2017, suzuki hustler 2017, suzuki hustle, suzuki hustl, suzuki houstler, suzuki 2017 indonesia, mobill suzuki terbaru 2017, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply