Home Auto News Suzuki S-Cross 2016 Indonesia Dipastikan Rilis Sebelum GIIAS

Suzuki S-Cross 2016 Indonesia Dipastikan Rilis Sebelum GIIAS

0 970

SUV Suzuki S-Cross Indonesia Baru, Di tahun 2016 ini, Suzuki sudah meluncurkan satu model baru, yakni Ertiga Dreza. Memasuki bulan keempat, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bersiap diri untuk merilis mobil baru keduanya. Mobil tersebut adalah Suzuki S-Cross. Kabarnya crossover tersebut akan hadir dalam waktu dekat.

Berdasarkan informasi yang disampaikan KompasOtomotif, para teknisi dan tenaga penjual dari beberapa diler utama Suzuki telah memperoleh pelatihan terkait produk baru ini. Wakil Direktur Pelaksana PT SIS juga mengakui bahwa pihaknya sudah melakukan persiapan.

“Persiapan saja tentu boleh-boleh saja. Namun waktu peluncuran masih mau ditentukan nanti,” kata Davy.

Saat ditanya apakah mobil tersebut akan rilis pada kuartal kedua tahun ini, Davy mengungkapkan bukan waktu yang tepat. Tampaknya Suzuki memilih untuk menunggu hingga kondisi pasar otomotif Indonesia membaik, mulai semester kedua tahun ini.

“Lebih cepat dari GIIAS juga. Jadi nanti kita pasarkan,” jelas Davy.

Dengan kata lain, Suzuki S-Cross akan diperkenalkan pada kuartal ketiga 2016, lebih tepatnya sekitar bulan Juli atau Agustus. Mengenai lokasi impor, pihak Suzuki mengatakan sedang mempertimbangkannya. Terlepas dari hal itu, Davy mengaku peluang Suzuki S-Cross di Indonesia cukup besar. Seperti yang diketahui, pasar otomotif Indonesia memang mulai menggemari mobil Sport Utility Vehicle (SUV) kompak dan menengah.

Suzuki S-Cross dipersenjatai dengan mesin M16A berkapasitas 1.6 liter. Mesin tersebut dapat menyumbangkan tenaga hingga mencapai 115,3 hp pada putaran mesin 6.000 rpm dengan torsi maksimum sebesar 156 Nm pada putaran 4.400 rpm.

Mobil ini memiliki ground clearance yang tinggi. Karakter ini membuat S-Cross cocok untuk jalanan di Indonesia yang cenderung tidak rata. SUV ini juga bisa menjadi pilihan alternatif bagi keluarga, dengan kapasitas kabin 5-penumpang dan bagasi berkapasitas cukup besar.

Suzuki S-Cross sebelumnya telah dipasarkan di India. Di negara tersebut, mobil ini dilengkapi dengan sistem ABS untuk semua roda. Suzuki juga menawarkan fitur dual airbag yang menjadi kelengkapan standar. Suzuki S-Cross juga dibekali dengan sejumlah fitur seperti Electric folding ORVMs, AC otomatis, sandaran tangan di kursi bagian belakang, cruise control, sensor hujan pada wiper, sistem smartplay infotainment, tombol start/stop, parcel tray, projector headlamp otomatis, dan pelek berdiameter 16 inci.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply