Home Auto News Harga OTR Suzuki Jimny 2016 Indonesia Sudah Diputuskan

Harga OTR Suzuki Jimny 2016 Indonesia Sudah Diputuskan

Harga Suzuki Jimny 2016 Indonesia, Seperti yang diberitakan sebelumnya, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akan memasarkan SUV baru di Indonesia. Mobil tersebut adalah Suzuki Jimny yang sudah melegenda di hati pecinta SUV. Menariknya, SIS sudah menentukan banderol harga Jimny untuk konsumen. Itu artinya Suzuki Jimny sudah siap untuk dijual.

“Sudah, harga sudah putus, fixed, OTR (on the road). Tetapi saya masih belum bisa sampaikan di sini,” ungkap Davy J Tuilan, Wakil Direktur Pelaksana SIS, sebagaimana dilansir KompasOtomotif.

Davy menambahkan, rencana penjualan Jimny di Indonesia terbilang tidak disengaja. Awalnya ada satu perusahaan (fleet) yang memesan Suzuki Jimny dalam jumlah yang cukup besar. Berstatus sebagai agen tunggal pemegang merek (ATPM), SIS berkewajiban untuk menyediakan layanan purna jual untuk setiap model yang dijual.

“Daripada kita siapkan semua layanan purna jual dan penunjang lain, sekalian saja dijual ke konsumen umum,” ujar Davy.

Sebelumnya, Kepala Servis Roda empat dan Dua SIS, Riecky Patrayudha pernah menyampaikan bahwa tim utama teknisi telah dikirim ke Jepang untuk mempelajari teknologi dan mesin Jimny yang akan dipasarkan di Tanah Air. Terdapat tiga orang mekanik Indonesia yang nantinya akan membagi pengetahuan dan teknik penunjang ke seluruh diler Suzuki.

Pelatihan langsung ke Negeri Bunga Sakura itu diperlukan lantaran Suzuki Jimny merupakan mobil dengan teknologi baru. Berbeda dengan Suzuki Katana yang sempat dijual di Indonesia pada tahun 2005. Rencananya, mobil baru Suzuki ini akan didatangkan utuh (completely built up/CBU) dari Jepang.

Suzuki Jimny 2016 Indonesia 2

Baca : Booking Fee Suzuki Jimny 2016 Indonesia Cuma 5 Juta

Di negara asalnya, Suzuki Jimny dipersenjatai dengan mesin M13A, 1.3 liter VVT yang dikombinasikan dengan sistem penggerak empat roda (4WD). Mesin tersebut dapat mengeluarkan tenaga hingga 83 dk dengan tosi puncak 110 Nm.

“Terutama yang 4×4, karena kita sudah lama tidak menjual 4×4. Kalau Jimny yang terakhir kita jual itu semuanya benar-benar manual, tapi yang baru ini benar-benar canggih,” jelas Riecky beberapa waktu lalu.

Suzuki Jimny sejatinya bukanlah produk baru bagi Suzuki Indonesia. Mobil ini sudah dipasarkan di Tanah Air sejak 1979. Saat itu Jimny dengan kode LJ50 mengandalkan mesin berkapasitas 550 cc. Lalu keberadaannya diteruskan oleh jimny “Jangkrik” LJ80 yang dipersenjatai mesin 800 cc. Setelah itu barulah Suzuki mulai merakit Jimny SJ40. Mobil ini menggunakan mesin dengan kapasitas 1.000 cc. Suzuki memproduksi mobil tersebut di pabriknya yang berada di Bekasi, Jawa Barat.

Suzuki Jimny memiliki tampilan eksterior yang minimalis dengan bodi kompak. Bumper Mini SUV ini dirancang besar dan ditemani grille kecil palang enam yang tersusun vertikal. Untuk lampu depannya memiliki desain bulat yang membuatnya memiliki ciri khas tersendiri. Untuk bagian belakangnya memiliki lampu berdesain memanjang ke bawah, berikut satu ban cadangan.

Jimny mengandalkan sasis berbentuk ladder frame yang telah dilengkapi dengan suspensi mumpuni, khusunya untuk medan off-road. Suzuki menawarkan Jimny tipe SZ4 dengan pilihan warna baru, yaitu Khaki Green dan Steel Silver. Untuk sektor kakinya memakai pelek alloy 15 inci. Sementara tipe SZ3 menggunakan jok bercorak baru.

Di sisi interior, Suzuki Jimny memiliki panel instrumen yang dilengkapi Tyre Pressure Monitoring System (TPMS) untuk memantau dan mengontrol tekanan ban. Suzuki juga menyertakan Gear Shift Indicator (GSI) yang berguna untuk mencapai konsumsi bahan bakar yang ideal.

Mini SUV tersebut juga memiliki fitur Electronic Stability Control (ESC) yang menjadi kelengkapan standar.

Source: suzuki katana 2016, suzuki jimny baru, jimny baru, mobil jimny terbaru, harga suzuki jimny 2016 indonesia, katana 2016, mobil katana 2016, harga suzuki katana 2016, kelebihan suzuki jimny 2016, jimny katana 2016, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply