Home Auto News Bocoran Spesifikasi MPV Baru Toyota Sienta 2016 Indonesia

Bocoran Spesifikasi MPV Baru Toyota Sienta 2016 Indonesia

0 1396

Spesifikasi Toyota Sienta Indonesia Terbaru, Dalam waktu dekat perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 akan resmi berlangsung. Seperti yang hangat diberitakan, terdapat banyak model baru yang akan diluncurkan di salah satu pameran terbesar di Tanah Air itu. Salah satunya adalah Toyota Sienta yang akan dihadirkan PT Toyota Astra Motor (TAM).

Rupanya para tenaga penjual Toyota sudah menawarkan mobil baru tersebut kepada konsumen. Menariknya bocoran spesifikasi Toyota Sienta juga terungkap melalui pesan berantai. Berikut akan dijabarkan bocoran spesifikasi dari mini van pintu geser terbaru Toyota tersebut.

Pertama-tama akan dibahas sektor dapur pacunya. Toyota Sienta nantinya dipastikan mengusung mesin NR series berkapasitas 1.5 liter. Mesin tersebut telah dilengkapi dengan teknologi Dual VVT-i yang juga diadopsi pada Grand New Avanza. Mesin tersebut juga dikombinasikan dengan transmisi baru otomatis CVT 7-percepatan dan manual 6-percepatan.

Toyota akan menawarkan rival Honda Freed itu dalam empat pilihan tipe, antara lain tipe E, tipe G, tipe V dan tipe Q yang menjadi varian tertinggi. Toyota Sienta dilengkapi dengan lampu projector, Bi Beam LED dengan auto leveling dan lampu DRL LED.

Untuk tipe E dan G dibekali fitur AC manual dan single blower. Sementara tipe V dan Q sudah digital dan memiliki blower belakang. Mobil ini juga memilki MID monochrome layar sentuh yang dapat dioperasikan dengan air gesture dan miracast.

Melirik sektor kaki-kakinya, Sienta ditawarkan dalam dua versi pelek, yakni 15 inci dan 16 inci. Untuk sistem pengeremannya telah mengandalkan model cakram untuk semua roda. Produsen mobil asal Negeri Samurai itu juga melengkapinya dengan sistem ABS, EBD dan BA.

Update : Harga dan Spesifikasi Toyota Sienta Indonesia

Toyota Sienta 2016 Indonesia 2

Pintu geser untuk tipe E masih manual, sementara tipe G sudah elektrik untuk salah satu pintu. Untuk tipe V dan Q sudah menggunakan pintu geser elektrik di kedua pintunya.

Menurut keterangan seorang tenaga penjual, Toyota Sienta untuk pasar Indonesia akan dijual dengan kisaran harga Rp 230 juta hingga Rp 290 jutaan.

Kabar mengenai kelahiran Toyota Sienta rupanya menarik rasa penasaran konsumen di Tanah Air. Hal ini diungkapkan oleh Agus Prayitno, yang menjabat sebagai Chief Executive Auto2000.

Ia mengatakan, Toyota Sienta direspons cukup baik oleh konsumen Toyota. Para konsumen telah melihat gambar mobil yang diposisikan di antara Avanza dan Innova ini di media massa. Bahkan banyak konsumen yang mendatangi diler-diler Toyota untuk menanyakan informasi seputar Toyota Sienta.

“Pembukaan pesanan memang baru nanti tanggal 7 April pas IIMS 2016. Memang banyak yang sudah menanyakan Sienta, tapi kami hanya list nama dan nomor telefon. Unit mobilnya juga kan belum ada,” kata Agus, dikutip dari Okezone, Selasa (05/04/2016).

Berada di tengah-tengah Avanza dan Innova, Agus meyakini bahwa mobil baru Toyota itu tidak akan mengusik pasar kedua MPV tersebut. Ia mengungkapkan, setiap produk sudah mempunyai pasarnya sendiri.

“Ekspektasi Toyota Sienta itu bagus. Ini bukan karena saya jualan ya. Gesekan antara MPV itu ada, namun Sienta punya target konsumennya sendiri,” ujarnya.

Agus juga mengatakan, bahwa konsumen baru dapat menerima unit Toyota Sienta ini selepas Lebaran Idul Fitri atau pada bulan Juli mendatang.

“Mungkin usai Lebaran. Kalau kami sih maunya sebelum Lebaran, karena permintaan mobil sebelum Lebaran bagus. Pasti banyak yang mau pakai mobil baru. Maunya kami begitu tapi yang produksikan bukan kami,” jelasnya.

Peru diketahui, pada IIMS 2016 mendatang TAM akan menghadirkan tiga unit Sienta dengan varian berbeda. Ketiganya diproduksi khusus di pabrik PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) hanya untuk dipamerkan di IIMS. Toyota Sienta yang akan dipamerkan merupakan unit pra-produksi. Tetapi ketiganya sudah disesuaikan dengan spesifikasi yang akan dijual di Indonesia.

Source: aki mobil sienta, aki sienta, tipe aki sienta, foto detail lampu sienta E, GAMBAR TOYOTA SIENTA TYPE E, Sienta tipe E spesifikasi, tipe aki untuk mobil sienta, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply