Home Auto News KIA Optima dan New Sportage 2016 Sukses Raih Penghargaan!

KIA Optima dan New Sportage 2016 Sukses Raih Penghargaan!

0 863

Mobil Baru Kia 2016, Produsen mobil asal Korea Selatan, Kia sedang berbahagia lantaran dua mobil andalannya, New Sportage dan Optima mendapat penghargaan Red Dots International Design. Ini merupakan kedua kalinya bagi kedua mobil Kia tersebut. Kia Optima meraih penghargaan sebagai Best of The Best dari panel juri independen. Perlu diketahui, penghargaan Best of the Best merupakan penghargaan tertinggi dalam kompetisi tersebut, yang diberikan kepada desain paling inovatif pada kategori yang ditentukan.

Kia Sportage maupun generasi terbaru Optima baru saja diluncurkan secara global ada awal tahun ini. Penghargaan serupa juga sempat diperoleh kedua mobil asal Negeri Gingseng ini di ajang Red Dot Awards. Kia Sportage dan Kia Optima generasi pendahulunya juga pernah meraih Red Dot Awards di tahun 2011, di mana Optima juga mempertahankan gelarnya sebagai The Best of The Best.

“Tim desain internasional kami memiliki alasan untuk bangga akan penghargaan terbaru ini. Red Dot Awards pertama untuk Kia Sportage dan Kia Optima sudah berhasil meraih kesuksesan luar biasa. Ini merupakan pencapaian istimewa untuk mengembangkan desain sebelumnya, model yang telah mendapatkan penghargaan, dimana desain terbaru pun dapat meyakinkan para juri dari kompetisi desain global yang bergengsi dan dihormati ini,” jelas Peter Schreyer, President and Chief Designer Kia Motors Corporation dan Hyundai Motor Group, yang dikutip dari laman Otosia.

Pengembangan Kia New Optima dilakukan oleh tiga tim, yakni tim desain Kia International yang berlokasi di Namyang (Korea), Irvine (California, Amerika Serikat) dan Frankfurt (Jerman), di bawah arahan kreatif Peter Screyer. Ia sebelumnya juga diberi tugas untuk mendesain Kia Optima generasi sebelumnya.

Mobil ini mempunyai panjang hingga 4,86 meter. Kia melakukan sedikit ubahan pada dimensinya. Di samping itu terdapat sentuhan modern, dengan garis yang ditarik tajam menepi dan siluet memanjang yang memberikan kesan berani saat di jalan dibandingkan versi sebelumnya. Kesan tersebut timbul berkat garis jendela yang dibuat lebih panjang, dengan penambahan jendela samping ketiga di ujung pintu belakang.

Kia Sportage 2016

Kesan sedan sport juga tapak melallui karakteristik profil pada bagian bilar A dan C. Sementara tampilan belakangnya memiliki kesan modern dengan hadirnya lampu menyorot sekitar area samping.

Lalu untuk bestseller Kia di Eropa, Kia Sportage didesain oleh Kia Design Center Eropa di Frankfurt dengan dukungan dari Pusat Desain Kia di Namyang dan Irvine. Mobil baru Kia ini terlihat segar dengan perubahan signifikan di sisi eksterior. SUV kompak ini memiliki wajah baru yang khas, dengan lampu yang menunjukkan ciri khas mobil Kia. Terdapat grille tiger-nose ala Kia yang memperkuat identitasnya sebagai produk Kia.

SUV kompak Kia Sportage ini juga mempertahankan karakteristik yang telah ada pada model sebelumnya. Melihat dimensinya, mobil ini dibuat lebih panjang 40 mm menjadi 4,48 meter. Secara keseluruhan Kia Sportage terbaru memiliki desain yang lebih dinamis. Kia juga menyertakan New GT Line yang menghadirkan kesan sporty yang terdiri dari beberapa elemen desain eksklusif termasuk desain ulang grille, bentuk lapu kabut ‘ice-cube’, cladding bawah bodi di bagian depan dan belakang, serta pipa knalpot ekor kembar.

Kia Sportage dan Optima dipasarkan dalam dua varian mesin, yakni bensin dan diesel. Kedua mobil ini juga memberikan perlindungan maksimal kepada pengguna. Terbukti dengan raihan peringkat tertinggi lima bintang pada uji keselamatan Eropa EURO NCAP.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply