Home Auto News Daftar Mobil Baru Indonesia yang Dirilis di IIMS 2016

Daftar Mobil Baru Indonesia yang Dirilis di IIMS 2016

Mobil Baru Indonesia 2016, Sebentar lagi ajang tahunan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 resmi digelar. Pameran otomotif yang diselenggarakan di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran Jakarta ini akan dimeriahkan oleh beragam merek, baik roda dua maupun roda empat.

Untuk roda dua, ada sederet merek motor asal Jepang yang tentu tidak asing di telinga masyarakat Indonesia. Seperti Honda, Kawasaki dan Yamaha. Selain itu pabrikan dari Eropa, seperti BMW Motorrad, Ducati, Italjet dan Peugeot juga meramaikan IIMS 2016. Royal Enfield dan produsen motor listrik Zero juga ikut memeriahkan jalannya salah satu pameran otomotif terbesar di Tanah Air itu.

Sementara untuk roda empat yang ikut dalam IIMS 2016, di antaranya Audi, BMW, Chevrolet, Chyrsler, Daihatsu, Datsun, Honda, Dodge, Fiat, Hyundai, Jeep, Mercedes-Benz, Mini, Mitsubishi, Nissan, Tata Motors, Toyota dan Volkswagen.

Baik merek roda dua maupun roda empat sudah mempersiapkan kejutan menarik untuk para pengunjung pameran. Salah satu yang dinanti-nanti adalah peluncuran produk baru. Untuk roda empat, rupanya ada beberapa merek yang akan meluncurkan mobil baru. Berikut akan diuraikan satu per satu.

Toyota

PT Toyota Astra Motor (TAM) selaku agen tunggal pemegang merek Toyota di Indonesia akan meluncurkan pemain baru di segmen Multi Purpose Vehicle (MPV). Mobil tersebut adalah Toyota Sienta. Pihak TAM sendiri telah memastikan bahwa pihaknya akan menghadirkan rival Honda Freed itu di IIMS 2016.

Walau belum resmi meluncur, bocoran-bocoran seputar Toyota Sienta sudah beredar luas di dunia maya. Bahkan beberapa waktu lalu sempat beredar pesan berantai yang mengungkapkan spesifikasi mobil ini. Toyota Sienta nantinya akan diproduksi di pabrik Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) di kawasan industri Karawang, Jawa Barat.

Mercedes-Benz

Mercedes New V-Class 2016 Indonesia

Pemain di pasar mobil premium, Mercedes-Benz juga berencana untuk menghadirkan mobil baru di IIMS 2016. Produsen mobil asal Jerman ini akan memperkenalkan Mercedes New V-Class. Mobil MPV mewah ini diklaim merupakan salah satu MPV yang mempunyai kenyamanan maksimal, baik dalam hal mengemudi maupun tempat duduk penumpang.

Hyundai

Merek mobil asal Negeri Gingseng, Korea Selatan ini akan memajang tujuh produk andalannya di IIMS 2016. Walaupun penjualannya tak sebaik kompetitornya, seperti Toyota atau Honda, rupanya hal tersebut tak mengurungkan niat Hyundai Mobil Indonesia (HMI) untuk menghadirkan produk baru. Tujuh produk yang akan dibawa HMI meliputi dua unit city car, empat kendaraan SUV dan satu unit MPV.

Dari ketujuh mobil tersebut, satu produk merupakan facelift, sementara satu lainnya merupakan mobil baru. Menurut kabar yang berkembang, produk yang dimaksud adalah New H-1 dan All New Tucson. HMI juga dikabarkan akan memperkenalkan Hyundai Grand i10X yang menjadi versi tergagah dengan tampilan layaknya mobil off-road.

Honda

Melalui PT Honda Prospect Motor (HPM), produsen otomotif asal Negeri Samurai ini akan memeriahkan IIMS 2016 dengan peluncuran produk baru. Digadang-gadang HPM akan merilis sedan barunya, All New Honda Civic generasi ke-10. Di samping itu Honda juga dikabarkan akan meluncurkan produk baru, yakni Brio facelift.

Kabar lain juga menyebutkan bahwa Honda akan meluncurkan New Accord. Sayangnya kebenaran kabar ini masih belum diketahui. Namun menurut keterangan seorang sumber yang dikutip dari laman Otomania, Honda New Accord juga akan dihadirkan di IIMS 2016.

Selain beberapa merek di atas, kabarnya PT Garasindo Inter Global juga akan menghadirkan produk baru dari merek Jeep, Fiat dan Dodge.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply