Home Auto News Hyundai Tucson 2016 Indonesia Akan Dibanderol di Bawah Rp 400 Juta

Hyundai Tucson 2016 Indonesia Akan Dibanderol di Bawah Rp 400 Juta

0 1373

Harga SUV Baru Hyundai Tucson, PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) akan menghadirkan SUV terbarunya, Tucson. Mobil ini mendapat sentuhan penyegaran cukup signifikan di bagian eksterior dan interior. Menurut informasi yang disampaikan pihak HMI, SUV baru Hyundai ini akan dijual dengan harga di bawah Rp 400 juta.

“Harga masih tentatif, tapi di kisaran itu. Di bawah 400 juta-lah,” jelas Hendrik Wiradjaja, Marketing & Communication Division Head HMI, yang dikutip dari Dapurpacu.

Menurut Hendrik, harga tersebut sudah cukup bersaing mengingat ubahan tampilan yang dilakukan dan penambahan fitur yang cukup signifikan. Ia mengatakan, ubahan yang dilakukan Hyundai pada Tucson terbaru terlihat dari lampu depan dan belakang. Keduanya sudah mengandalkan lampu jenis LED.

“Versi ini mengalami total change. Lampu depan LED yang dilengkapi proyektor dan positioning lamp,” ucap Hendrik.

Desain interior Hyundai Tucson terbaru juga mendapat ubahan sehingga terlihat lebih menarik. Pabrikan mobil asal Korea Selatan itu menambahkan fitur kamera pemandu parkir dan panel kontrol. Tidak hanya itu, jangkauan AC mobil ini menjadi lebih terasa hingga ke bagian belakang.

Hyundai Tucson 2016 Indonesia 2

Hyundai Tucson ini juga memiliki fitur keselamatan yang semakin lengkap. Hyundai menambahkan beberapa fitur seperti dual airbag, ABS lengkap, perbaikan di bagian kerangka monocoque yang disesuaikan dengan kondisi alam Indonesia agar penumpang merasa lebih nyaman selama perjalanan.

“Sedangkan untuk mesinnya masih menggunakan mesin di model yang ada saat ini. Selain karena masih baru, Hyundai melihat masih mumpuni. Ini terbukti dari review yang terus dilakukan terhadap model yang ada saat ini,” kata Hendrik.

Mesin yang digunakan Tucson terbaru adalah NU 2.0 MPI, D-CVVT, empat silinder, 16 valve berkapasitas 1.999 cc. Mesin bensin tersebut memiliki tenaga sebesar 158 PS pada 6.200 rpm dengan torsi 19,6 kgm pada 4.000 rpm.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply