Home Auto News Pameran Otomotif IIMS 2016 Resmi Dibuka Wakil Presiden RI

Pameran Otomotif IIMS 2016 Resmi Dibuka Wakil Presiden RI

0 1031

Pameran IIMS 2016, Ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 resmi dibuka, Kamis (07/04/2016). Pameran otomotif bergengsi ini tetap diselenggarakan di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. IIMS 2016 akan diselenggarakan selama 10 hari, mulai 7-17 Maret 2016.

Acara tahunan ini diresmikan langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla, yang didampingi Menteri Perindustrian Saleh Husin, CEO Kompas Gramedia Lilik Oetama dan Kakorlantas Polri Condro Kirono. Pembukaan IIMS juga dihadiri para pejabat Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) yang berpartisipasi dalam pameran.

Tahun ini IIMS 2016 tetap mengusung tema ‘The Essence of Motor Show’, sama seperti tahun lalu. Sejalan dengan tema yang diangkat, pameran otomotif ini akan menampilkan berbagai aspek budaya dan industri otomotif.

Dalam sambutannya, Jusuf Kalla mengapresiasi diadakannya pameran otomotif, yang dapat menggairahkan industri otomotif di Tanah Air. Ia berharap, IIMS 2016 dapat memfasilitasi masyarakat untuk membeli kendaraan sesuai dengan keinginan hatinya.

“Sekali lagi saya katakan, dalam pameran ini, nantinya konsumen akan memiliki pilihan dalam menentukan kendaraan, seperti dari teknologi, harga, dan style, pilihan servis yang baik,” jelas Jusuf Kalla, dikutip dari KompasOtomotif Kamis (07/04/2016).

Dirinya menambahkan, tahun ini pertumbuhan ekonomi diharapkan meningkat yang berujung pada tumbuhnya industri otomotif. Ditambah lagi dengan pembangunan infrastruktur yang baik.

Pada kesempatan yang sama, Lilik Oetama, CEO Kompas Gramedia dan Dyandra menyampaikan, tema yang diangkat IIMS 2016 menjadi acuan bahwa pameran ini tidak hanya sekedar berjualan saja.

“Tema yang diusung The Essence Of Motor Show jadi acuan untuk IIMS 2016 tidak hanya berjualan namun juga dari berbagai sisi unik industri otomotif,” kata Lilik.

“Harapannya IIMS 2016 dapat mendukung target pemerintah dalam industri otomotif baik motor maupun mobil. Serta jadi stimulus untuk dunia otomotif tanah air,” tambahnya.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply