Home Auto News Detail Spesifikasi dan Harga Toyota Sienta 2016 Indonesia

Detail Spesifikasi dan Harga Toyota Sienta 2016 Indonesia

Spesifikasi dan Harga Mobil Toyota Sienta, Setelah cukup lama dinanti oleh masyarakat, akhirnya Toyota Astra Motor (TAM) resmi memperkenalkan mobil barunya, Sienta di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016. Mobil ini digadang-gadang menjadi rival baru bagi Honda Freed yang selama ini bebas tanpa adanya perlawanan dari rival sekelasnya. Lalu seperti apa spesifikasi Toyota Sienta untuk pasar Indonesia? Berikut akan diulas satu per satu mulai dari eksterior hingga sektor pacunya.

Eksterior

Mobil keluarga dengan pintu geser ini ditawarkan dalam tujuh pilihan warna yang menarik, antara lain black mica, super white, silver metallic, gray metallic, orange metallic, dark brown mica, dan quartz brown metallic.

Di samping itu Toyota juga menyertakan Retractable outer mirror untuk beberapa tipe. Toyota Sienta memiliki tampilan depan yang memikat, dengan lampu hi-beam LED atau pilihan projector headlamp dengan LED clearance lamp dan auto leveling. Sementara sektor kaki-kaki tampil tak kalah menarik dengan pelek berdesain Two One machining berukuran 16 inci yang dipadukan disc brake.

Interior

Mobil baru Toyota ini memiliki ruang kabin dengan 3 pilihan kombinasi warna dan 3 baris bangku dengan konsep dive in-seat. Sedangkan bagian kokpit bergaya dual layer dashboard dan panel tiga dimensi. Lingkar kemudi dilengkapi steering switch, tak terkecuali combination meter with 4,2 TFT screen.

Kenyamanan selama perjalanan akan terjamin dengan adanya sistem entertainment modern dengan layar sentuh 7 inchi, pendingin otomatis (display digital), kompartemen lengkap, double blower AC (tipe G, V dan Q) serta smart start-stop button.

Toyota Sienta 2016 Indonesia 2

Fitur

Toyota Sienta juga dibekali dengan sejumlah fitur penunjang keamanan dan kenyamanan. Pabrikan mobil asal Jepang itu menyertakan fitur dual SRS airbag dan knee, vehicle stability control, anti lock brake system, ISOFIX, kunci immobilizer dan hill start assist.

Mesin

Beralih ke dapur pacu, Toyota Sienta mengandalkan mesin baru NR FE berkapasitas 1.5 liter. Mesin tersebut sudah mengusung teknologi Dual VVT-i. Berbekal mesin ini, Sienta dapat menghasilkan tenaga hingga 107 hp dengan torsi maksimum 140 Nm ke roda depan (FWD). Tenaga tersebut disalurkan melalu transmisi manual 6-percepatan atau CVT 7-percepatan.

Sekedar informasi, nama Sienta tidak dipilih sembarangan. Ada makna di balik penamaan tersebut. Hiroyuki Fukui, President Director PT TAM mengatakan, Sienta merupakan perpaduan dari bahasa Spanyol ‘siete’ yang artinya tujuh dan kata dalam bahasa Inggris ‘entertaint’ atau hiburan.

“Sienta adalah kendaraan multi activity Toyota, di mana multi activity vehicle adalah sebuah konsep baru dari kendaraan Toyota. Toyota membuka pintu bagi pelanggan Toyota ke berbagai aktivitas hidup dengan fungsionalitas yang baik,” kata Fukui, dikutip dari KompasOtomotif.

Walaupun tetap mengusung nama yang sama, Toyota Sienta untuk pasar Indonesia memiliki spesifikasi yang sudah disesuaikan dengan permintaan masyarakat Tanah Air. Sebagai contoh aero kit mobil ini dibuat oleh desainer lokal. Bahkan pengembangannya membutuhkan waktu yang cukup lama agar sesuai dengan tujuannya.

Wakil Presiden Director PT TAM, Henry Tanoto mengungkapkan, MPV barunya ini diharapkan dapat diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia, khususnya keluarga muda.

“Harapannya, bisa terjual sebanyak 3.500 unit per bulan. Produksinya juga mengikuti permintaan dari konsumen,” ujarnya.

TAM rencananya akan memasarkan Sienta mulai bulan Juni mendatang. Berikut daftar harga Toyota Sienta on the road (OTR) Jakarta:

Varian Manual

  • E : s/d Rp 230 juta
  • G : Rp 240-245 juta
  • V : Rp 255-260 juta

Varian Otomatis

  • E : Rp 240-245 juta (belum tersedia di awal periode launching)
  • G : Rp 255-260 juta
  • V : Rp 270-275 juta
  • Q : s/d Rp 295 juta

Credit img: http://otonity.com

Source: gambar mobil Toyota calya, mobil kalya, calya orange, calya oraNge metallic, gambar sienta, spek dan harga toyota sienta, toyota calya orange, spesifikasi dan harga calya, mobil calya warna orange metalick, harga dan spesifikasi mobil mpv indonesia, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply