Home Auto News 4 Kelebihan Moge Yamaha MT-09 Tracer 2016 Indonesia

4 Kelebihan Moge Yamaha MT-09 Tracer 2016 Indonesia

0 1077

Yamaha MT-09 Tracer Baru, Pabrikan motor berlambang tiga garputala, Yamaha resmi menghadirkan MT-09 Tracer di Indonesia. Motor gede atau moge ini hadir dengan sejumlah keunggulan.

Motor yang dirilis di Indonesia International Motor how (IIMS) 2016, di JIExpo Kemayoran, Jakarta ini memiliki tiga pilihan warna, antara lain Lava Red, Mistral Grey dan Race Blue. Untuk harganya, MT-09 Tracer dibanderol Rp 325 juta on the road Jakarta.

Motor baru Yamaha yang mengusung mesin berkapasitas 850 cc ini dihadirkan di Tanah Air, untuk menemani saudara dekatnya, MT-09 yang sudah lebih dulu meluncur tahun lalu.

Di sektor dapur pacu, Yamaha MT-09 Tracer menggunakan CP3 (Crossplane Concept) 3 silinder, yang ditemani dengan teknologi kontrol elektrik Yamaha Chip Controlled Throttle (YCC-T) dan Traction Control System (TCS).

Dikutip dari DetikOto, Mohammad Masykur, yang menjabat sebagai asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengatakan, terdapat beberapa keunggulan dari MT-09 Tracer ini. Berikut akan dijabarkan lebih jauh:

Fitur yang dapat disesuaikan keinginan pengendara

Masykur mengatakan, bagi konsumen yang mencari sepeda motor sporty, lincah dan nyaman dikendarai dalam keseharian ataupun turing, MT-09 Tracer bisa menjadi jawabannya.

Dengan mengusung konsep Sporty Multi-use Bike, MT-09 Tracer mempunyai keunggulan dalam hal performance akselerasi dan handling yang mudah dikontrol. Selain itu moge ini memiliki posisi berkendara yang tegak dan nyaman untuk turing. Menariknya cara berkendara dapat disesuaikan menurut pilihan pengendara dan sesuai karakter jalan.

Moge Yamaha MT-09 Tracer 2016 Indonesia 2

Yamaha MT-09 Tracer memiliki handle bar yang dapat disesuaikan dan lebih lebar, sistem Traction Control System (TCS) yang juga menjadi andalan motor tersebut dan sistem yang dapat mengontrol tenaga yang disalurkan ke roda belakang. Alhasil pengalaman berkendara menjadi lebih nyaman dan stabil dalam segala kondisi jalan.

Tombol handlebar motor tersebut multifungsi, speedometer dengan multifunction instrument panel dilengkapi 12 volt power output untuk memenuhi kebutuhan power supply ketika melakukan perjalanan turing.

“Dengan keunggulan-keunggulannya, konsumen Indonesia pun akan menyukainya. Apalagi yang suka turing dengan motor yang lebih mengangkat pride pengendara dengan fitur-fitur yang adjustable,” terang Masykur.

Pilihan mode berkendara

Yamaha MT-09 Tracer ini mempunyai fitur unggulan lain, yakni D-Mode. D-Mode atau mode setting mesin dapat dimanfaatkan pengendara untuk memilih karakter mesin yang cocok untuk pengendara dan kondisi jalan yang dilalui saat berkendara. Fitur ini dapat dioperasikan dengan menekan tombol pada bagian kanan handle bar.

Tombol (1) Standard (STD) Mode, dengan power di antara A Mode dan B Mode, (2) A Mode yang lebih responsif dan powerful, (3) B Mode bila ingin berkendara dengan power yang lebih mudah dikendalikan.

Cowl

Bagian depan motor gede ini juga dilengkapi cowl sebagai pelindung yang efisien mereduksi turbulensi dan didukung lampu depan LED.

Riding position

Posisi berkendara pengendara dibuat lebih tegak dan jarak pandang mata lebih jauh, sehingga MT-09 Tracer sangat mendukung kegiatan turing. Tempat duduk mengusung model terpisah (double seat) antara pengendara dengan yang dibonceng. Ketinggiannya lebih tinggi, maksimum 860 mm dan minimal 845 mm dan lebih lebar, dapat disesuaikan dengan keinginan pengendara.

Sekedar informasi, saudaranya, Yamaha MT-09 dijual dengan harga Rp 250 juta. Dengan demikian, harga motor Yamaha MT-09 Tracer lebih mahal Rp 75 juta. Moge turing ini hanya dipasarkan di Indonesia sebanyak 20 unit saja. Bagi yang berminat untuk membelinya, MT-09 Tracer dapat dipesan dengan menyerahkan uang tanda jadi senilai Rp 10 juta.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply