Home Auto News All New Honda Civic 2016 Indonesia Dirilis, Andalkan Mesin Turbo

All New Honda Civic 2016 Indonesia Dirilis, Andalkan Mesin Turbo

0 1616

Sedan Honda Civic Terbaru, PT Honda Prospect Motor (HPM) memberikan banyak kejutan kepada para pecinta roda empat di Tanah Air. Salah satunya adalah dengan meluncurkan Al New Civic. Sedan tersebut dirilis pada Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016, di Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta.

Honda mengklaim, generasi terbaru Honda Civic tersebut menampilkan desain yang revolusioner dan fitur canggih, serta dipersenjatai mesin berteknologi turbo. Ini merupakan pertama di kelasnya. Tomoki Uchida, President Director HPM mengatakan, All New Civic sengaja dikembangkan berdasarkan reputasi besar dari generasi yang pernah ada.

“Dipadukan dengan mesin VTEC 1.5 liter, All New Civic Turbo dapat menghasilkan tenaga maksimal hingga 173 daya kuda, namun tetap efisien dan bertenaga,” jelas Tomoki, dikutip dari Viva.

Di tempat yang sama, Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director HPM mengungkapkan, Honda Civic merupakan salah satu sedan dengan penjualan tersukses. Tidak hanya di Indonesia saja, namun juga secara global.

“Prestasi ini berlanjut hingga generasi ke-10, yang sebelum di Indonesia telah mendominasi penjualan di beberapa negara. Kami percaya, Civic terbaru diterima baik oleh konsumen Indonesia, dan mampu mendominasi dalam hal inovasi produk dan penjualan,” terangnya.

Honda Civic generasi ke-10 ini telah mendapat beragam sentuhan ubahan, baik di sisi desain, fitur hingga pemakaian mesin turbo.

All New Honda Civic 2016 Indonesia 1

Di sisi eksterior, All New Civic mengusung konsep Revolutionary Silhouette Advanced Neo Sedan. Lampu depannya menggunakan LED, dilengkapi dengan LED Daytime Running. Kesan sporty terlihat dari grille yang terintegrasi dengan lampu depan.

Sementara tampilan belakang juga terlihat sporty dengan rear combi lamp yang memiliki desain meruncing. Civic terbaru mengandalkan pelek berukuran 17 inci dengan desain racing dan material yang ringan.

Beralih ke bagian interior, All New Honda Civic mengusung Daring ACE Design. Konsep tersebut memadukan kualitas material, konsol tengah yang fun-to-use dan posisi berkendara yang nyaman. Agar pengemudi nyaman selama berkendara, sedan ini dilengkapi dengan sistem Tilt & Telescopic pada setirnya dan sistem 8-way driver power set adjuster.

Disematkan pula sistem pendingin udara Auto A/C menggunakan panel berdesain modern untuk mengatur besarnya hembusan udara dan tingkat suhu ideal.

Di sektor pacu, All New Civic mengandalkan mesin 1.5 liter VTEC Turbo. Mesin tersebut mempunyai tenaga 173 PS pada 5.500 rpm dan torsi 22,4 kg.m pada 1.700-5.500 rpm.

Sedan ini juga dibekali fitur ECON untuk efisiensi bahan bakar. Fitur tersebut mengatur kerja mesin dan fungsi lain secara otomatis sehingga menunjang efisiensi BBM. Terdapat pula fitur ECO Assist yang dapat membuat pengguna All New Honda Civic berhemat pengeluaran bahan bakar.

Mobil baru Honda ini juga dilengkapi dengan sistem keselamatan yang mumpuni. Salah satunya adalah rangka orisinal G-Force Control (G-CON) untuk menjaga keutuhan struktur ruang penumpang.

Honda juga menyertakan 6 unit airbag yang terdapat di dalam mobil. Fitur ini dapat mengurangi resiko cedera jika mobil mengalami kecelakaan atau tabrakan. Menariknya, Honda tidak hanya fokus melindungi penumpang saja dalam mengembangkan Civic terbaru. Mobil ini juga menerapkan fitur keselamatan pada pejalan kaki dengan Pedestrian Protection. Fitur tersebut dapat meminimalisir cedera pada pejalan kaki.

Honda Civic terbaru ditawarkan dalam lima pilihan warna, antara lain Cosmic Blue Metallic, Crystal Black Pearl, Lunar Silver Metallic, White Orchid Pearl, dan Modern Steel Metallic. Untuk harga, HPM membanderolnya Rp 475 juta on the road Jabodetabek.

Source: harga honda civic 2016 indonesia, all new civic 2016 indonesia, all new civic indonesia, harga honda civic turbo 2016 modifikasi, mesin mobil honda civic, mobil civic sport mesin turbo, modifikasi honda civic all new 2017, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply