Home Auto News All New Honda Civic 2016 Indonesia Sudah Penuhi Standar Euro4

All New Honda Civic 2016 Indonesia Sudah Penuhi Standar Euro4

0 1584

Honda Civic Indonesia Terbaru, All New Honda Civic resmi melantai di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016. Sedan ini mengandalkan mesin 1.5 liter turbo yang dapat menghasilkan performa bertenaga dan efisiensi bahan bakar. Menariknya, mesin tersebut beremisi rendah yang sudah memenuhi standar Euro4.

Dikutip dari Okezone, Yuji Matsumochi, Chief Engineer Global Development Assistant Leader Honda Motor mengungkapkan, generasi ke-10 Honda Civic ini sebenarnya sudah memenuhi standar Euro6. Akan tetapi Honda mengikuti regulasi dari negara yang bersangkutan.

“Untuk di Indonesia (all new Civic) sudah lulus Euro4. Jadi kami tidak begitu sulit untuk mencapai emisi gas buang Euro4. Jadi mereka (Honda) juga melihat untuk standar gas buang dari masing-masing negara. Negara yang paling ketat itu ada di Eropa. Sedan ini sudah sampai Euro6,” ucap Matsumochi di IIMS 2016, belum lama ini.

Ia mengatakan, untuk menyesuaikan dengan aturan di setiap negara, Honda melakukan ubahan pada bagian katalitik konverter All New Civic.

“Disesuaikan dengan regulasi di masing-masing negara. Itu tergantung dari pemilihan katalitik konverter. Kalau di Indonesia memang untuk katalitik konverternya dipilih Euro4,” ujarnya.

Honda Civic Turbo 2016 Indonesia 2

Sedangkan terkait pemakaian bahan bakar, sedan terbaru Honda itu sudah menjalani pengujian yang sangat mendalam. Bahkan Honda mengujinya dengan menggunakan bahan bakar beroktan rendah. Hasilnya, walaupun menggunakan RON 88 sejenis premium, All New Civic tetap memiliki tenaga yang mumpuni.

“Untuk mesin yang sekarang ini rasio kompresinya tidak dibedakan antara Amerika, Eropa, dan Indonesia. Kemudian juga penggunaan bahan bakar memang ditujukan untuk reguler atau bahan bakar jenis premium (RON 88) bukan high oktane. Minimal RON 87,” jelas Matsumochi.

Mesin Honda Civic terbaru sudah dilengkapi dengan teknologi Earth Dreams. Mesin tersebut sanggup menghasilkan tenaga hingga 173 PS pada 5.500 rpm dan torsi 22,4 kg.m pada 1.700-5.500 rpm. Transmisi CVT dengan Eart Dreams Technology dapat menghasilkan keseimbangan antara mesin yang responsif dari putaran rendah dan bertenaga di putaran tinggi.

Source: harga honda civic, sedan indonesia yang standar eropa, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply