Home Auto News Motor Baru BMW G310R 2016 Indonesia Siap Dirilis Kuartal III

Motor Baru BMW G310R 2016 Indonesia Siap Dirilis Kuartal III

0 1370

BMW G310R Terbaru Indonesia, Beberapa waktu lalu, PT Maxindo Moto Nusantara, pemegang merek BMW Motorrad di Tanah Air mengungkapkan bahwa pihaknya akan menghadirkan G310R pada akhir tahun ini. Akan tetapi rincian pasti debut motor baru BMW tersebut masih menjadi tanda tanya.

Namun, perhalan informasi mengenai tanggal peluncuran BMW G310R mulai terkuak. Director BMW Motorrad East Asia, Llabres Pohl mengatakan, saudara TVS Akula 310 itu akan diluncurkan pada kuartal III mendatang.

“Produk ini akan datang sebentar lagi untuk Maxindo Moto (Indonesia), dan masih sedang dalam proses. Peluncuran akan dilakukan pada kuartal ketiga. Saya yakin produk ini akan sukses di sini,” ujar Pohl, sebagaimana dikutip dari KompasOtomotif.

Berdasarkan keterangan yang disampaikan, kemungkinan besar BMW G310R akan memulai debutnya di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 yang akan berlangsung akhir Agustus mendatang. Bila dipasarkan di Tanah Air, motor tersebut akan bersaing di segmen menengah dengan Yamaha MT25 dan Kawasaki Z250.

BMW G310R 2016 Indonesia 2

BMW G310R dirancang sebagai motor sport yang memiliki kenyamanan saat dikendarai di lalulintas perkotaan. Motor asal Jerman ini mengusung tangki bahan bakar berkapasitas 11 liter, dengan rem cakram tunggal di bagian depan dan belakang, dual channel Anti-lock Braking System (ABS), shockbreaker upside down, monoshock bagian belakang.

Motor tersebut mengandalkan mesin silinder tunggal berkapasitas 313 cc berpendingin cairan. Berbekal dapur pacu tersebut G310R dapat menghembuskan tenaga hingga 34 hp pada putaran mesin 9.500 rpm dan torsi 28 Nm. Mesin tersebut dikombinasikan dengan sistem transmisi manual enam percepatan.

Menurut keterangan seorang sumber, BMW G310R akan dibanderol dengan harga yang bersaing dengan merek Jepang, namun berkualitas Eropa. “Produk ini nantinya akan fantastis pokonya. Apalagi jika dilihat dari harga dengan merek yang eksekutif,” kata sumber.

Source: mt25, 

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply