Home Auto News Harga Mobil di Bawah Rp 100 Juta di IIMS 2016, Ada Ayla...

Harga Mobil di Bawah Rp 100 Juta di IIMS 2016, Ada Ayla dan GO Panca

Harga Mobil Baru Indonesia, Pameran otomotif nasional tahunan, Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 resmi digelar. Ajang otomotif ini berlangsung di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, mulai 7-17 April 2016.

Biasanya pameran otomotif dimanfaatkan oleh para agen pemegang merek (APM) untuk menghadirkan produk baru. Selain itu ada pula penawaran menarik, seperti potongan harga atau cash back.

Jika Anda sedang mencari mobil baru, tidak ada salahnya untuk berkunjung ke IIMS 2016. Pameran tersebut tidak hanya identik dengan merek mobil mewah saja. Anda juga bisa menemukan mobil dengan harga terjangkau. Bahkan ada pula mobil dengan harga di bawah Rp 100 juta.

Menurut kabar yang dilaporkan Viva.co.id, ada dua merek mobil yang menjual produknya dengan kisaran harga di bawah Rp 100 juta. Kedua merek tersebut adalah Datsun dan Daihatsu. Mobil tersebut masuk ke dalam kategori low cost and green car (LCGC) atau dikenal juga dengan sebutan mobil murah ramah lingkungan.

Mobil pertama yang bisa dibeli adalah Datsun GO Panca A. Mobil berjenis hatchback ini merupakan tipe terendah dari jajaran GO Panca. Meski demikian Datsun sudah melengkapinya dengan fitur pendingin kabin atau air conditioner (AC). Pabrikan mobil asal Jepang itu juga menyertakan fitur power steering dan power window pada GO Panca A. Jika Anda tertarik, LCGC ini dibanderol dengan harga Rp 94,2 juta on the road Jakarta.

Melihat dimensinya, Datsun GO Panca memiliki panjang 3.765 mm, dengan lebar 1.635 mm dan tinggi 1.485 mm. Sementara wheelbase atau jarak sumbu rodanya 2.450 mm.

Daihatsu Ayla 2016 Indonesia

 

Berikutnya masih jajaran mobil Datsun, yakni GO+ Panca D. Mobil ini merupakan versi MPV (Multi Purpose Vehicle). Itu artinya kabin mobil ini dapat digunakan untuk memuat banyak penumpang. Dimensi panjang mobil ini mencapai 3.955 mm, lebar 1.635 mm dan tinggi 1.490 mm. Sementara wheelbase-nya 2.450 mm.

Meski berwujud MPV, mobil ini tetap ramah di kantong. Datsun GO+ Panca D sudah dilengkapi fitur keselamatan kantong udara (airbag), sabuk pengaman, namun belum ada fitur AC, power steering dan sistem audio. Untuk suspensinya, mobil ini mengandalkan Mc Pherson Strut with Coil Spring di bagian depan dan torsion beam di bagian belakang. Datsun menjual mobil ini dengan harga Rp 94,6 juta on the road Jakarta.

Datsun GO Panca maupun GO+ Panca dilengkapi dengan mesin seri HR12DE berkapasitas 1.198 cc. Mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga hingga sebesar 68 PS pada putaran mesin 5.000 rpm dengan torsi puncak 104 Nm pada putaran mesin 4.000 rpm.

Sementara untuk merek Daihatsu, Anda bisa membeli Ayla D dengan transmisi manual. Berbeda dengan tipe lainnya, Daihatsu Ayla D terlihat standar. LCGC ini belum dilengkapi fitur AC, power steering maupun sistem audio. Jika ingin membelinya, Daihatsu menjualnya dengan harga Rp 88,050 juta on the road Jakarta.

Jika ingin mendapat fitur yang lebih lengkap namun masih di kisaran Rp 100 jutaan, Daihatsu Ayla D Plus transmisi manual bisa menjadi pilihannya. Mobil ini sudah dilengkapi dengan fitur pendingin kabin, power steering dan audio. Anda dapat membawanya pulang dengan menyetor mahar Rp 100,25 juta on the road Jakarta.

Daihatsu Ayla mengandalkan dapur pacu berkapasitas 988 cc, DOHC, 3 silinder, 12 katup. Tenaga yang dapat dihembuskan mesin tersebut mencapai 65 hp pada putaran 6.000 rpm dengan torsi 85 Nm pada 3.000 rpm.

Mobil LCGC andalan Daihatsu ini memiliki sejumlah fitur, seperti rear wiper, ECO indicator, MID (multi information display), meter cluster lengkap dengan tachometer, air intake resonator untuk mengurangi kebisingan suara mesin dan rear speaker.

Source: gambar mobil ayla 2016, harga mobil ayla seked 50 jt, daihatsu ayla vs datsun go panca 2016, mobil murah terbaru dibawah 100 jt, mobil murah 2017 dibawah 100 juta, mobil baru 2016 murah dibawah 100 juta, mobil apakah yang panjang nya 4 000, harga mobil baru harga 30 jutaan seperti ayla, harga mobil baru datsun bawah 100 juta, price list daihatsu, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply