Home Auto News Kawasaki Z250 ABS 2016 Indonesia Resmi Dijual, Harga Rp 59 Jutaan

Kawasaki Z250 ABS 2016 Indonesia Resmi Dijual, Harga Rp 59 Jutaan

Harga Kawasaki Z250 ABS Terbaru, Secara diam-diam PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) menghadirkan varian baru, Z250 dengan sistem pengereman ABS. Motor ini hadir tanpa dimeriahkan prosesi unveiling. Kawasaki Z250 versi ABS diperkenalkan pertama kali di hadapan masyarakat Tanah Air pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016.

Motor baru Kawasaki ini ditawarkan dalam dua warna menarik, yaitu Candy Flat Blazed Green/Metallic Graphite Gray dan Metallic Spark Black. Bagi yang berminat, Kawasaki Z250 ABS dibanderol dengan harga Rp 59,6 juta on the road Jadetabekser.

Motor naked ini dilengkapi dengan unit kontrol ABS buatan Nissin, yang dikembangkan secara khusus untuk sepeda motor. Unit tersebut dapat memberikan kontrol pengereman yang presisi dan mempunyai dimensi yang sangat kecil. Ukurannya hanya 40% dari unit-unit Nissin terdahulu, dengan bobot lebih ringan 775 gram. Ukuran unit yang tidak terlalu besar tersebut memungkinkan untuk diletakkan di bawah tangki bahan bakar.

Kawasaki Z250 ABS dilengkapi pula dengan teknologi Assist & slipper clutch yang dikembangkan berdasarkan feedback dari aktivitas balap. Saat engine braking secara berlebih terjadi yang merupakan hasil dari penurunan (downshift) yang cepat atau tidak sengaja, slipper clutch betugas untuk mengurangi efek back torque atau yang lebih dikenal dengan istilah engine brake. Dengan begitu, resiko ban belakang terloncat atau tergelincir dapat dihindari.

Di sektor dapur pacu, Kawasaki Z250 ABS tetap mengandalkan mesin 4 langkah injeksi yang memunyai kapasitas sebesar 249 cc DOHC, 8 valves. Mesin tersebut dapat mengeluarkan daya maksimum hingga 32 hp pada putaran mesin 11.000 rpm dengan torsi maksimum 21 Nm pada putaran 10.000 rpm. Tenaga yang dihasilkan mesin disalurkan ke roda belakang melalui sistem perpindahan gigi atau transmisi enam tingkat percepatan.

Source: spesifikasi kawasaki z250, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply