Home Auto News Datsun redi-GO 2016 Resmi Memulai Debut di India, Ini Tampilannya

Datsun redi-GO 2016 Resmi Memulai Debut di India, Ini Tampilannya

0 1302

Mobil Murah Datsun redi-GO Baru, Sudah cukup lama masyarakat mengetahui bahwa Datsun akan menghadirkan mobil baru. Mobil tersebut adalah redi-GO yang ditujukan untuk pasar India. Setelah penantian panjang, akhirnya pecinta roda empat dapat melihat Datsun redi-GO.

Mobil baru Datsun itu memulai debut perdana dengan mengandalkan platform CMF-A. Perlu diketahui, platform tersebut merupakan buatan aliansi Renault dan Nissan. Datsun redi-GO hadir dengan karakter sedikit tangguh. Wajar saja, mobil ini memang merupakan sebuah crossover. Datsun redi-GO merupakan mobil ketiga Datsun. Sebelumnya, divisi mobil murah Nissan itu memiliki model Datsun GO+ dan GO hatchback.

Menurut informasi yang didapat dari Indianautosblog, Kamis (14/04/2016), Datsun redi-GO memiliki desain yang terpengaruh bahasa desain Yukan. Hal tersebut terlihat di sisi eksterior, dimana redi-GO memiliki grille heksagonal, dengan lampu ramping. Selain itu bumper dirancang terpisah dengan lampu LED DRL. Sementara ground clearance mobil ini mencapai 185 mm.

Tampilan belakang Datsun redi-GO dipermanis dengan lampu vertikal, tailgate berkontur dan reflektor yang dibuat terpisah dengan bumper. Dalam keterangan resminya, Datsun mengungkapkan bahwa redi-GO akan dijual sebagai crossover urban.

Sayangnya hingga saat ini Datsun belum mengungkapkan detail spesifikasinya. Namun Datsun mengklaim redi-GO akan menawarkan ruangterbaik di kelasnya, seperti kursi belakang luas, lutut tidak mentok dan visibilitas terbaik di kelasnya.

Datsun Redi-GO 2016 India 2

Datsun redi-GO hadir dengan mengandalkan mesin tiga silinder berkapasitas 800 cc. Mesin tersebut dikombinasikan dengan transmisi manual lima percepatan. Mobil ini diklaim hemat bahan bakar, walaupun belum ada fakta mengenai pengujiannya.

Crossover ini bisa menjadi senjata Datsun yang ampuh untuk menggebrak pasar otomotif yang semakin sengit. Datsun redi-GO diharapkan dapat menjadi produk unggulan Datsun untuk menjangkau masyarakat kelas menengah ke bawah. Oleh karenanya mobil baru ini dijual dengan harga murah.

Memang hingga saat ini belum ada informasi resmi seputar harga Datsun redi-GO. Tetapi, menurut beberapa informasi yang beredar, mobil ini akan dipasarkan dengan harga Rp 70 jutaan.

Ada konsekuensi untuk harga murah. Hal tersebut terlihat dari tampilan redi-GO yang terkesan sederhana. Berbeda dari saudara dekatnya, Renault Kwid yang terlihat lebih menarik. Dikutip dari Rushlane, desain interior redi-GO juga terlihat sederhana, termasuk bagian dasbor dan fitur-fitur yang dibenamkan.

Kehadiran Datsun redi-GO di pasar otomotif India bukanlah tanpa rintangan. Mobil ini akan berhadapan dengan beberapa rival, seerti Hyundai Eon dan Suzuki Alto 800. Datsun menaruh harapan besar pada penjualan redi-GO nantinya. Perlu diketahui, sejauh ini Datsun GO dan GO+ belum berhasil memikat masyarakat di India. Di Negeri Hindustan itu, penjualan mobil didominasi oleh Suzuki.

“Pelanggan akan mendapatkan keuntungan dari harga yang ditawarkan Datsun. Akan ada beragam kustomisasi kit. Pemesanan akan dimulai pada awal bulan Mei dengan pengiriman dijadwalkan akan dimulai pada pekan pertama di bulan Juni. Sementara harga akan diumumkan di kemudian hari,” tulis Datsun dalam keterangan resminya.

Sebelumnya, Datsun pernah menghadirkan konsep redi-GO di Indonesia. Mobil tersebut tampi pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014.

Saat itu, Vincent Cobee, Global Head of Datsun mengungkapkan bahwa redi-GO concept dibuat dengan merenapkan karakter desain Datsun yang modern, berkarakter, tegas, tangguh, semangat dan positif.

“Redi GO Concept merefleksikan nilai kunci dan moderenitas. Memperlihatkan potensi bisnis di masa depan dan pengembangan model terbaru dari Datsum,” jelasnya.

“Nama redi-GO sendiri memiliki arti selalu siap untuk berpergian kapan saja. Siap memberikan pengendara mengeksplor hari yang baru, untuk menantang hal baru dan membangun jalan baru ke depan,” tambahnya.

Img source: http://indianautosblog.com

Source: mobil murah redi go, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply