Home Auto News Detail Spesifikasi Ducati Scrambler Sixty2 dan 800 2016 Indonesia

Detail Spesifikasi Ducati Scrambler Sixty2 dan 800 2016 Indonesia

Motor Ducati Scrambler Indonesia Terbaru, Setelah cukup lama menanti, akhirnya Ducati Scrambler meluncur di Indonesia. Motor tersebut memulai debutnya di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016.

PT Garansindo Euro Sport (GES) selaku agen pemegang merek Ducati di Indonesia menghadirkan dua varian Scrambler, yakni Scrambler Sixty2 dan Scrambler 800. Berikut akan diulas lebih detail mengenai spesifikasi motor baru Ducati ini.

Ducati Scrambler Sixty2 merupakan Scrambler dengan mesin terkecil. Mesinnya hanya berkapasitas 400 cc dan membuatnya masuk dalam kelas ringan. Meski demikian, motor bergaya vintage tersebut dapat menghasilkan tenaga hingga 41 hp pada putaran mesin 8.750 rpm dengan torsi 34,3 Nm pada 7.750 rpm.

Dapur pacu tersebut disandingkan dengan transmisi 6-percepatan. Ducati Scrambler Sixty2 sudah memenuhi standar emisi Euro 4. Motor ini cocok digunakan oleh para pemula dan wanita yang suka berkendara atau melakukan touring.

Melihat desainnya, Scrambler Sixty2 memiliki bentuk tangki seolah berbentuk butiran air mata. Tampilannya dipermanis dengan grafis dan logo khas Sixty2. Alhasil motor ini memiliki karakter khusus yang elegan dan stylish.

Desain lampu depan Ducati Scrambler Sixty2 berbentuk kaca parabola dan sudah menggunakan lampu LED. Lampu depan ini juga disematkan pada versi Scrambler lrainnya. Lampu belakang juga tampil modern dengan pemakaian LED.

Ducati Scrambler 2016 Indonesia 2

Motor ini juga memiliki daya tarik tersendiri yang terlatak pada tata letak pipa knalpotnya. Ducati membuatnya sedemikian rupa sehingga tidak menutupi penampakan mesin Twin-Cylinder Ducati. Desain knalpotnya juga terbilang sederhana namun stylish. Ducati membuatnya dari bahan material berkualitas, dengan sentuhan warna hitam yang menghadirkan kesan orisinil.

Tidak hanya itu, sasis Scrambler Sixty2 menggunakan desain khas Ducati dengan sudut kemudi 24° dan setang yang lebar sehingga membuat handling motor dapat dikontrol dengan baik. Pengendara akan mudah melalui berbagai medan dengan lincah dan handal.

Varian berikutnya adalah Ducati Scrambler 800. Model ini sekaligus mencerminkan Scrambler Ducati yang pernah dibuat pada tahun 1960 hingga 1970-an.

Motor yang kental dengan nuansa kesan jadul ini mengandalkan mesin berkapasitas 803 cc yang diadopsi dari mesin Ducati Monster 796. Kendati demikian Ducati melakukan penyempurnaan sehingga motor tersebut memiliki sensasi berkendara khas Scrambler yang mudah untuk dikendarai dalam kota maupun touring atau perjalanan jarak jauh. Pengguna akan merasakan pengalaman berkendara yang menyenangkan dengan posisi duduk yang nyaman.

Mesin Twin-cylinder Desmodromic yang dibenamkan pada Ducati Scrambler 800 dapat meledakkan tenaga hingga sebesar 75 hp (55,2 kW) pada putaran 8.250 rpm dengan torsi puncak 50,2 lb-ft (6,9 kgm) pada 5.750 rpm.

Sasis motor ini tetap menggunakan desain khas Ducati, dengan angka geometri rangka yang baik dan ukuran handler yang lebar. Hal tersebut membuat Ducati Scrambler memiliki handling yang mengesankan saat bermanuver dalam kecepatan rendah dan tinggi maupun saat perjalanan jauh.

Ducati Scrambler 800 diniagakan dalam empat pilihan model, antara lain Urban enduro, Classic, Icon dan Full Thortle.

Bila dibandingkan, Scrambler Sixty2 dan Scrambler 800 memiliki perbedaan pada sektor performanya. Namun selain itu masih ada perbedaan lain yang terdapat pada kedua model ini.

Ducati Scrambler 800 dilengkapi dengan add-on pada tangki bahan bakarnya. Sementara Sixty2 hanya dipermanis dengan livery berupa grafis scrambler. Di samping itu, suspensi keduanya juga berbeda. Untuk Sixty2 masih mengandalkan suspensi depan model teleskopik, Sementara Scrambler 800 sudah menggunakan suspensi terbalik atau upside-down (Usd). Kedua motor itu juga memiliki knalpot dengan desain yang berbeda.

Perbedaan terakhir terlihat pada bagian jok. Scrambler Sixty memakai jok model standar, sementara Scrambler 800 menggunakan jok yang beragam tergantung dari modelnya. Ada yang berbentuk waffle, retro, two-tone model colour dan common seat.

Source: spesifikasi ducati scrambler, spesifikasi dan harga ducati scrambler, konsumsi bbm ducati scrmbler, spesifikasi motor ducati scrambler 800, Spesifikasi Ducati ScramblerX lengkap, spesifikasi ducati scramber 800, spesifikasi ducati icon, spesifikasi ducati 800, spesifikasi dan harga ducati Scrambler 800, spek ducati scramble, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply