Home Auto News Perbedaan Crossover Datsun Redi-GO 2016 dengan GO dan GO+

Perbedaan Crossover Datsun Redi-GO 2016 dengan GO dan GO+

0 1404

Crossover Murah Datsun redi-GO, Datsun India baru saja meluncurkan mobil barunya, yakni redi-GO. Crossover berdimensi kecil ini memang sudah dinanti-nanti oleh masyarakat sejak cukup lama. Datsun redi-GO dikembangkan dengan menggunakan platform CMF-A. Platform ini merupakan hasil kerjasama antara Datsun dan Renault.

Tampilan mobil baru Datsun ini berbeda dengan produk sebelumnya, yakni Datsun GO dan GO+. Perbedaan tersebut tampak dari dimensinya. Datsun redi-GO terlihat lebih tinggi dari dua saudaranya, dengan jarak ke tanah mencapai 185 mm. Di samping itu lampu bagian belakang didesain vertikal, menyesuaikan dengan desain mobil.

Menurut informasi Indianautosblog yang dilansir Viva, Jum’at (15/04/2016), Selain eksterior, interior Datsun redi-GO juga mendapat sejumlah perubahan. Contohnya pada tuas transmisi yang tidak dibuat menyatu dengan dasbor, melainkan ada di konsol tengah seperti mobil pada umumnya.

Dengan begitu, jok depan tidak lagi menyambung. Padahal sebenarnya fitur tersebut sempat menjadi andalan Datsun, sebab tampak seperti mobil klasik. Selain itu pengemudi bisa keluar dari pintu kiri dengan mudah.

Datsun GO dan GO+ 2016

Konsol tengah pada redi-GO juga dapat digunakan untuk meletakkan tempat minum dan terdapat tombol pembuka kaca belakang. Akan tetapi untuk pembuka kaca depan tetap berada di panel pintu. Perlu diketahui, peletakan tombol power window di konsol tengah banyak dilakukan oleh produsen mobil asal Eropa, misal BMW dan Volvo.

Datsun juga melakukan ubahan pada desain dasbor. Kini panel instrumen redi-GO dirancang seolah menyatu dengan lubang pendingin udara tengah. Bila dibanding GO dan GO+, Datsun redi-GO memiliki sistem pendingin udara kabin yang lebih lengkap. Sebelumnya Datsun hanya menyediakan tombol pengatur suhu dan kipas. Namun kini terdapat tombol untuk mengubah aliran udara dan sumber udara.

Sementara dasbor bagian penumpang depan kini dilengkapi dengan laci khusus yang dapat dibuka dan ditutup. Lalu di bawah pengatur suhu kabin Datsun menyertakan soket listrik 12 volt.

Source: perbedaan datson redi go dan panca, perbedaan datsun go dan do, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply