Home Auto News Kawasaki Ninja H2 Tampil Menggoda di IIMS 2016, Harga Rp 600 Jutaan

Kawasaki Ninja H2 Tampil Menggoda di IIMS 2016, Harga Rp 600 Jutaan

0 1327

Moge Kawasaki Ninja H2 Baru, Kawasaki memiliki model andalan di kelas mesin 1.000 cc. Motor tersebut adalah Kawasaki Ninja H2 yang mengawali debutnya pada akhir tahun lalu. Motor supercharged dengan tampilan gahar ini dihadirkan di ajang Indonesia Motor Show (IIMS) 2016.

Sebagai informasi, awalnya motor ini dipasarkan PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) dalam jumlah terbatas, yakni hanya 23 unit. Seluruh unit sudah laku terjual pada 2015. Di tahun 2016 ini, Ninja H2 kembali untuk pecinta roda dua di Indonesia.

“Sekarang memang dijual di IIMS ini. Sengaja kita hadirkan untuk perkenalan lagi kepada para pengunjung pameran di sini. Jadi yang berminat bisa pesan untuk Ninja H2,” ujar Anton, Staf KMI, sebagaimana dilansir Viva.

Kehadiran Kawasaki Ninja H2 di IIMS 2016 sukses menarik perhatian banyak pengunjung. Namun Anton mengatakan bahwa motor tersebut belum terjual sama sekali selama delapan hari berlangsungnya IIMS 2016. Kemungkinan harga jual Ninja H2 menjadi penyebab masyarakat menahan diri untuk meminangnya.

Perlu diketahui, Kawasaki Ninja H2 dibanderol dengan harga Rp 660 juta. Harga tersebut berstatus on the road Jakarta. Selain harganya yang mahal, inden motor Kawasaki ini juga cukup lama. Pasalnya pabrikan motor asal Jepang itu baru memproduksi Ninja H2 setelah ada pemesanan.

“Indennya bisa lebih dari sebulan. Karena motor ini baru diproduksi di Jepang saat sudah ada yang pesan. Pemesanan sampai saat ini memang belum ada di IIMS, walaupun yang bertanya sangat banyak,” terang Anton.

Kawasaki Ninja H2 2016 Indonesia 2

Bagi konsumen yang berminat membeli motor ini diharuskan membayar down payment (DP) lebih dari Rp 200 jutaan. Sisa pembayaran dapat dicicil oleh konsumen hingga 33 bulan atau dua tahun tujuh bulan.

“Syaratnya hampir sama dengan pembelian motor yang lain, hanya saja DP memang cukup besar yakni sekira Rp 235 jutaan. Untuk lama cicilan konsumen bisa memilih,” ujar Anton.

Di sektor dapur pacu, Kawasaki Ninja H2 dipersenjatai dengan mesin berkapasitas 998 cc, dengan bore dan stroke 76 mm x 55 mm. Sama seperti versi balapnya, Kawasaki Ninja H2R, moge ini mengusung teknologi supercharger yang digerakkan dengan planetary gear train yang terhubung ke kurk as memanfaatkan teknologi dari divisi aerospace Kawasaki.

Supercharger adalah komponen penambah suplai udara ke dalam ruang bakar. Peranti ini bekerja menggunakan turbin dan digearakkan oleh putaran mesin. Agar mesin tidak panas, motor bertenaga super itu dilengkapi dengan dua sistem pendinginan, yaitu oil cooler dan radiator.

Rangka Kawasaki Ninja H2 menggunakan jenis teralis. Lalu untuk suspensi depan mengandalkan KYB Air-Oil Separate II cartrige fork berukuran 43 mm. Lalu untuk bagian belakangnya memakai suspensi fully adjustable dari KTB. Kawasaki juga menyematkan electronic steering dumper buatan Ohlins.

Melihat kaki-kakinya, roda depan Ninja H2 mengandalkan rem cakram Brembo 330 mm semi floating. Motor gede ini juga dipersenjatai dengan kaliper radial-mount monobloc cast dengan piston 330 mm merek Brembo. Kaliper dua piston tersebut dipadukan rem cakram belakang 250 mm.

Spesifikasi Kawasaki Ninja H2:

  • Engine : 998cc, supercharged, 16-valve DOHC, liquid-cooled, in-line four-stroke
  • Claimed Power : 200bhp @ 11,000rpm (210bhp with Ram Air)
  • Claimed Torque : 98.46lbft @ 10,500rpm
  • Bore x Stroke : 76.0 x 55.0mm
  • Compression : 8.5:1
  • Gearbox : 6-speed, dog-ring
  • Chassis : High-tensile steel
  • F Suspension : KYB 43 mm inverted AOB fork, fully adjustable
  • R Suspension: Uni-Trak with KYB gas-charged dual-speed shock, fully adjustable
  • Front Brakes : Brembo radial-mount, 4-piston calipers, 330mm discs
  • Rear Brakes : Brembo 2-piston caliper, 250mm disc
  • Wheelbase : 1455mm
  • Seat height : 825mm
  • Kerb weight : 238kg
  • Fuel capacity : 17 litres

Source: Harga ninja 2017 indonesia, Jual H2 Indonesia 2017, moge ninja h2, ninja zx10r iims, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply