Home Auto News Mitsubishi Pajero Sport 2016 Indonesia Laris Manis di IIMS 2016

Mitsubishi Pajero Sport 2016 Indonesia Laris Manis di IIMS 2016

0 1524

SUV Terbaru Mitsubishi Pajero Sport, Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 telah ditutup. Dari sekian banyak merek mobil yang berpartisipasi, Mitsubishi bisa dibilang menjadi salah satu merek yang mendapat berkah dari ajang IIMS 2016.

Selama pameran, All New Pajero Sport rupanya menjadi daya pikat utama dari produsen mobil asal Negeri Samurai itu. Hingga 16 April, pemesanan mobil baru Mitsubishi mencapai 669 unit. SUV (Sport Utility Vehicle) Pajero Sport menjadi model yang paling banyak dibeli pengunjung dengan total pembelian 435 unit. Berikutnya disusul Mitsubishi Outlander yang berhasil terjual 114 unit.

Sementara model Mitsubishi Mirage berhasil terpesan sebanyak 46 unit. Disusul Mitsubishi Delica yang membukukan penjualan 39 unit. Model pikap, All New Triton juga berhasil menyumbang angka sebesar 35 unit. Angka tersebut pastinya terus bertambah, sebab data 2 hari terakhir IIMS belum selesai terkoreksi.

Kehadiran All New Mitsubishi Pajero Sport memang memikat banyak pecinta SUV, tak terkecuali di Indonesia. Rival All New Toyota Fortuner ini berhasil meraih respon positif dari masyarakat yang terlihat dari banyaknya inden terhadap model tersebut.

Dilansir dari Liputan6, Irwan Kuncoro, Operating GM MMC Marketing Division PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) mengatakan, inden SUV terbaru Mitsubishi itu, khususnya di Bogor memakan waktu hingga 45 hari atau mencapai 1,5 bulan.

“Pesan Pajero Sport di Bogor inden 45 hari. Paling lama memang proses pembuatan STNK, kira-kira 35 hari,” kata Irwan, di sela peresmian dealer mobil penumpang pertama Mitsubishi di Bogor, Jawa Barat, Minggu (17/04/2016).

Waktu 45 hari itu merupakan inden untuk model dengan warna standar. “Tapi kalau warna yang beda, warna bronze, itu lebih lama. Karena harus dicek dulu stoknya,” ungkap Irwan.

All New Mitsubishi Pajero Sport 2016 Indonesia 2

Sementara itu, Imam Choeru Cahya, Group Head MMC Sales Group PT KTB mengungkapkan bahwa hal tersebut disebabkan karena masyarakat banyak yang menyukai warna bronze. “Padahal sebelumnya warna bronze diprediksi tidak terlalu banyak peminatnya,” jelas Imam.

GM Operasional Sun San Motor Group Jabodetabek, Rudi Rimawan menambahkan, populasi Mitsubishi Pajero Sport di Bogor didominasi oleh penggerak 4×4, yakni mencapai 41 persen. Sementara untuk model dengan sistem penggerak 4×2 sekitar 25 persen.

Di Indonesia, All New Mitsubishi Pajero Sport ditawarkan dalam lima pilihan warna, yaitu coklat dengan nama deep bronze metallic, abu-abu atau titanium grey metallic, hitam atau black mica, putih atau disebut white pearl dan silver atau sterling silver metallic.

Mitsubishi menawarkan SUV andalannya itu dalam empat varian. Pertama adalah varian Dakar 4×4 yang menjadi model termahal. Varian ini dijual dengan harga Rp 623 juta. Lalu ada varian Dakar 4×2 yang dibanderol Rp 496 juta, berikutnya Exceed 4×2 yang dijual Rp 446 juta dan varian GLX 4×4 dengan harga jual Rp 495 juta.

Generasi terbaru Mitsubishi Pajero Sport itu memiliki pilihan mesin diesel baru berkode 4N15. Mesin berkapasitas 2.400 cc dengan turbo intercooler itu dikombinasikan dengan transmisi otomatis 8-percepatan.

Dengan mesin tersebut All New Pajero Sport dapat meledakkan tenaga sebesar 181 PS pada putaran 3.500 rpm dengan torsi sebesar 429 Nm pada putaran mesin 2.500 rpm.

Mobil bertubuh bongsor ini memiliki fitur paddle shift di balik setir untuk memudahkan pengemudi selama perjalanan. Tidak hanya itu, Mitsubishi Pajero Sport terbaru juga dilengkapi dengan mode berkendara Super Select 4WD dan perpindahan mode off-road yang dapat dilakukan hanya dengan memutar tombol. Mitsubishi juga menyematkan beberapa fitur, seperti Active Stability Traction Control (ASTC), Hill Start Assist (HAS), Trailler Stability Assist (TSA) dan Brake Assist (BA) sebagai fitur standar.

Source: mitsubishi pajero 2016, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply