Home Auto News Motor Terlaris Yamaha Indonesia di IIMS 2016, NMAX Pertama!

Motor Terlaris Yamaha Indonesia di IIMS 2016, NMAX Pertama!

0 877

Motor Terlaris Yamaha Indonesia, Banyak agen pemegang merek (APM) yang meraup untung dengan keikutsertaannya dalam ajang otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016. Hal tersebut juga dirasakan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

APM Yamaha di Tanah Air itu berhasil meniagakan 343 unit sepeda motor. Dari total penjualan tersebut, mana yang menjadi model terlaris?

Rupanya motor terlaris Yamaha selama ajang IIMS 2016 datang dari segmen middle up. Menurut informasi yang disampaikan PT YIMM, sebagaimana dikutip Otomotifnet, paling tinggi bahkan hampir separuhnya diraih model skuter matik bongsor Yamaha NMAX. Skutik berlambang tiga garputala yang sempat meraih beberapa penghargaan itu membukukan penjualan sebesar 150 unit.

Di bawah NMAX, ada Yamaha Xabre yang menyumbang angka sebesar 35 unit. Motor sport bermesin 150 cc ini mengadopsi platform dari Yamaha YZF-R15. Motor berwujud naked atau tanpa fairing ini dijual dengan harga Rp 30 jutaan dengan sejumlah keunggulan. Beberapa di antaranya adalah desain yang gagah, suspensi depan memakai model upside down yang membuat tampilannya semakin memikat.

Motor Yamaha 2016 Indonesia

Selain itu motor sport ini mengusung swing arm aluminium dan pelek lebar di depan dan belakang. Daya pikat lain dari Yamaha Xabre adalah indikator negative LCD dan lampu LED yang memunculkan kesan modern.

Motor lain, Yamaha YZF-R15 juga laris di IIMS 2016. Sepanjang pameran, motor tersebut terjual sebanyak 19 unit. Di bawah YZF-R15 ada Yamaha Mio Z yang terjual 26 unit, Fino Blue Core 25 unit dan Yamaha Aerox yang menyumbang angka penjualan sebesar 18 unit.

Sementara itu, segmen big bike Yamaha berkontribusi sebesar 14 unit. Yamaha MT-09 Tracer yang baru saja dirilis Yamaha Indonesia menjadi salah satu moge yang paling laris di IIMS 2016. Di samping itu ada YZF-R6 yang memiliki promo khusus selama pameran. Yamaha menawarkan helm Arai dan knalpot slip on Akrapovic senilai Rp 16 juta setiap pembelian YZF-R6.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply