Tuesday, April 19th, 2016 - Auto News, Motor Sport, Yamaha
Selamat Datang, Di situs Indonesiautosblog yang mengulas berbagai informasi terkait dengan dunia otomotif baik dari roda empat ataupun roda dua yang mungkin Anda butuhkan. Seperti yang kami ulas secara detail pada artikel berikut di bawah ini, Kembaran Yamaha YZF-R25 Terpergok di China, Tampilan Mirip!.

Tiruan Motor Baru Yamaha R25, Ada kabar hangat yang berhembus dari Negeri Tirai Bambu, China. Baru-baru ini beredar foto yang menampilkan sesosok motor sport dengan desain yang sangat familiar. Foto tersebut diambil pada event setempat yang berlangsung belum lama ini.

Jika diperhatikan, motor tersebut tampak mirip dengan salah satu motor sport buatan Yamaha, yakni YZF-R25. Sosok motor tersebut dipajang di pameran Canton Fair yang diselenggarakan di GuangZou, China. Demikian menurut informasi dari Motorpacu, yang dikutip Otosia.

Motor sport itu diperkirakan masih berwujud konsep. Dugaan tersebut muncul lantaran terdapat tulisan ‘New Concept’ pada grafis bodinya. Sayangnya tidak ada informasi lebih jauh mengenai motor ini, termasuk urusan dapur pacunya. Akan tetapi, bila melihat grafis yang terdapat pada motor sport itu, terdapat tulisan XGJ350. Diprediksi angka 350 merupakan kode bahwa mesin yang digunakan berkapasitas 350 cc.

Motor ini juga memiliki ciri khas tersendiri. Hal tersebut tampak pada sistem pembuangan atau knalpotnya. Terlihat jelas bahwa motor tersebut memakai 4 buah silincer, dua di sisi kanan dan dua di sebelah kiri. Hanya saja kepala atau leher knalpot yang menempel di mesin tidak terlihat dengan jelas.

Yamaha R25 Clone 2016 China 1

Sekedar pembanding, Yamaha YZF-R25 mengandalkan mesin 4 langkah, 8 valve DOHC, berpendingin cairan dengan kapasitas 250 cc. Mesin dua silinder tersebut dapat menghasilkan daya maksimum 27,2 kW pada putaran mesin 1.200 rpm dengan torsi 23,2 Nm pada 10.000 rpm.

Melihat dimensinya, motor sport ini memiliki panjang 2.090 mm, lebar 720 mm dan tinggi 1.135 mm. Jarak sumbu rodanya mencapai 1.380 mm, sementara ground clearance 160 mm.

Yamaha R25 menggunakan rangka Diamond, yang dipadukan dengan suspensi depan teleskopik dan suspensi belakang swing arm. Rem depannya mengandalkan cakram hidrolik dengan piston ganda. Sedangkan rem bagian belakang memakai cakram hidrolik, piston tunggal.

Img source: http://motorpacu.com

Related Posts

KLIK (X) Untuk Menutup

Selamat Datang

INDONESIAUTOSBLOG

×